Thursday, 28 March 2024
HomeNasionalSssttt..., Idrus Marham Jadi Plt Ketum Golkar

Sssttt…, Idrus Marham Jadi Plt Ketum Golkar

BOGOR DAILY- Komisi Pemberantasan (KPK) telah menetapkan Ketum sebagai tahanan. Meskipun dibantarkan karena kondisi kesehatan. Namun, posisi strategis Novanto sebagai Ketum dinilai harus segera digantikan. Apalagi hendak menghadapi Pilkada 2018 dan Pemilu 2019.

Politikus Indra Bambang Utoyo mengatakan, informasi yang beredar di kalangan internal, Idrus Marhan akan didaulat menjadi plt ketum . Sementara posisi sekjen yang ditinggal Idrus akan diberikan kepada Yahya Zaini. “Idrus Plt Ketum dan Plt Sekjen Yahya (Zaini),” kata Indra, Minggu (19/11).

Indra pun mengakui AD/ART tidak mengatur tentang penunjukan Plt secara tegas. Dia pun meminta agar penunjukan itu dilakukan dalam pleno, bukan seenaknya sendiri. “Makanya kita ingatkan, partai jangan dikelola seperti perusahaan sendiri,” jelas Indra.

Indra menuturkan, Plt biasanya dilakukan saat sang ketum berhalangan. Misalnya sedang bertugas ke luar negeri. Tapi dalam kasus seperti ini, kata Indra, tidak bisa penunjukan Plt dibicarakan dengan bisik-bisik.

“Karena ini saya usul bikin pleno saja, masalah penting jangan dibicarakan bisik bisik, malah bikin curiga dan bisa terjadi perpecahan, padahal partai sedang begini,” kata Indra.

Sumber: Merdeka.com