Friday, 29 March 2024
HomeNasionalCatat! Khusus Malam Tahun Baru, KRL Beroperasi Sampai Pukul 02:00 WIB

Catat! Khusus Malam Tahun Baru, KRL Beroperasi Sampai Pukul 02:00 WIB

BOGOR DAILY-Malam pergantian tahun tinggal menghitung hari. PT Ke­reta Commuter Indonesia (PT KCI) se­bagai operator Commuter Line bakal memberi pelayanan terbaik ke­pada pengguna jasa .

Di malam pergantian ta­hun kali ini, PT KCI me­layani masyarakat yang akan menyiapkan sejumlah pelayanan tambahan untuk merayakan pergantian tahun di sejumlah lokasi di Jakarta dan wilayah lainnya. Sebanyak 23 perjalanan tambahan siap melayani pengguna jasa hing­ga pukul 02:00 WIB.­

Penambahan perjalanan pada malam pergantian tahun itu rutin dilakukan PT KCI. Di tahun lalu, PT KCI menambah 21 perjalanan dan di tahun ini menambah 23 perjalanan dengan jarak keberang­katan antar- tambahan pada malam pergantian tahun kali ini sekitar 30 menit.

Perjalanan tambahan ter­sebut diberlakukan mulai pukul 23:00 WIB sampai pukul 02:00 WIB. ”Sehubungan dengan hal tersebut, untuk masyarakat yang akan menggunakan , kami imbau untuk dapat menyesuaikan waktu menuju stasiun sebelum waktu berakhir,” kata VP Komunikasi Perusahaan Eva Chairunisa kepada wartawan, Kamis (28/12/2017).

Selain menambah perjalanan KRL, PT KCI juga akan menam­bah petugas pelayanan, kebersi­han dan pengamanan hingga dua kali lipat di sejumlah stasiun. Antara lain Jakarta Kota, Juanda, Bogor, Sudirman, Cikarang, Rang­kasbitung, Tanah Abang dan sejumlah stasiun lainnya.

Penambahan loket portabel di stasiun yang berpotensi padat pengguna jasa seperti Stasiun Jakarta Kota dan Juanda juga disiapkan. Untuk Stasiun Ja­karta Kota disiapkan tiga loket portabel dan Stasiun Juanda disiapkan empat loket portabel.

Demi keamanan dan kenya­manan bersama, PT KCI mengim­bau kepada para pengguna jasa untuk mengikuti aturan dan tata tertib yang berlaku dalam stasiun maupun KRL. Di anta­ranya tidak membawa petasan, kembang api dan benda-benda lain yang mudah terbakar.

”Bagi pengguna yang keda­patan membawa benda-ben­da tersebut di dalam KRL, maka akan disita oleh petugas. Jika pengguna tidak bersedia, maka akan diturunkan di sta­siun terdekat,” tambah Eva.

Para pengguna juga diimbau tidak bermalam di stasiun. Setelah pukul 02:00 WIB maka seluruh lokasi stasiun akan kembali steril guna kepen­tingan pekerjaan pembersihan dan perawatan fasilitas stasiun, sehingga dapat kembali me­layani para pengguna esok harinya.