Friday, 3 May 2024
HomeKota BogorDemokrat Mau Dihibahkan ke Bima Arya, Usmar Pasrah

Demokrat Mau Dihibahkan ke Bima Arya, Usmar Pasrah

BOGOR DAILY- Wakil Walikota Bogor, Usmar Hariman mengaku tidak kecewa dengan keputusan Bima yang lebih memilih Dedie A Rachim dari Deputi Bidang Penindakan, dengan jabatan Direktur Pembinaan Jaringan dan Kerja Sama Antar Komisi dan Instansi (PJKAKI) sebagai wakilnya pada Pilwalkot 2018.

Pasalnya, meski meminang sosok dari non partai, petahana tetap menginginkan ‘perahu' .

“Selama 10 tahun saya berpolitik, saya tidak pernah kecewa. Tapi saya tegaskan bahwa mesin Partai akan ‘tiarap' mendukung Bima. Sebab, berdasarkan uji petik grass root tetap menginginkan kadernya yang maju. Silahkan tanya langsung ke kader,” ujar Usmar kepada wartawan

Usmar juga mengaku tak tahu menahu mengapa Bima lebih memilih meninggalkannya.

Sebab, berdasarkan survei JSI sudut pandang masyarakat sebanyak 86 persen menilai bahwa pasangan Bima – Usmar tak ada masalah.

“Survei itu dilakukan oleh internal ,” katanya.

Usmar menegaskan, bila Ketua Umum Partai Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) benar-benar menghibahkan kepada Bima Arya. Usmar mengaku takkan maju dalam Pilwalkot.

“Saya nggak akan maju, saya fatsun terhadap partai, dan lebih memilih menjadi Plt walikota saja. Anggaran dan kebijakan semua urusan saya, tidak boleh ada intervensi. Tetapi, kalau Pak SBY tak menghibahkan ke Bima saya akan head to head dengan petahana,” katanya.

Sementara itu, usmar mengungkapkan selama 3,5 tahun menjadi wakil walikota ia sama sekali tak pernah terjerat kasus hukum.

“Saya nggak pernah punya masalah. Saya cukup bersih ya,” pungkasnya.