Friday, 3 May 2024
HomeKabupaten BogorPencekok Miras ke Kuda Nil Damai dengan Taman Safari

Pencekok Miras ke Kuda Nil Damai dengan Taman Safari

BOGOR DAILY-Pihak Indonesia (TSI) dan Alyssa Dwi Fitri (25) serta Philip Biondi (27) akhirnya sepakat berdamai terkait kasus pencekokan kuda nil yang viral di media sosial. Alyssa dan Philip sendiri menyesali perbuatannya itu.

“Tujuan kami kemari adalah menyampaikan permohonan maaf sebesar-besarnya kepada manajemen, kepada masyarakat Indonesia khususnya, masyarakat internasional umumnya, atas kejadian viral (pencekokan) miras pada hewan di beberapa waktu lalu,” ujar Fanfan selaku keluarga yang mewakili Philip dan Alyssa dalam pertemuan di Hotel Caravan , Bogor, Kamis (28/12/2017).

Philip dan Alyssa hadir dalam pertemuan tersebut. Pertemuan itu juga dihadiri oleh Direktur Utama Indonesia Jansen Manansang serta Wakapolres Bogor Kompol Eko Prasetyo.

Kesepakatan damai ini disambut baik oleh Wakapolres Bogor Kompol Eko Prasetyo. Eko berharap kejadian tersebut tidak terulang dan menjadi pembelajaran bagi Alyssa dan Philip.

“Mudah-mudahan kedatangan ini bisa ada pertemuan yang positif, baik dari maupun dari pihak keluarga,” ujar Eko.

Jansen selaku pimpinan di juga menghargai iktikad baik Alyssa dan Philip. Jansen menilai permohonan maaf dan penyesalan keduanya itu merupakan bentuk pertanggungjawaban atas perbuatan keduanya.

“Dengan adanya penyesalan, kami juga bisa menerimanya asalkan proses dijalankan semuanya dan sungguh benar-benar dilakukan,” ujar Jansen.

Pada akhir pertemuan, kedua pihak (manajemen TSI-Alyssa dan Philip) menandatangani kesepakatan damai. Ada beberapa poin dalam kesepakatan damai itu, di antaranya Alyssa dan Philip harus menyampaikan permohonan maaf secara terbuka melalui media cetak, online dan elektronik.