Sunday, 19 May 2024
HomeKabupaten BogorKantor Kecamatan Megamendung Disulap Mirip Kafe

Kantor Kecamatan Megamendung Disulap Mirip Kafe

BOGOR DAILY-Pemerintah Kecamatan (Pemcam) Megamendung bakal meresmikan fasilitas untuk pendidikan dan wadah kreatifitas. Jika berkunjung ke kantor kecamatan, warga merasa seperti berada di . Lengkap dengan taman bacaan, wifi gratis, kantin serta bangku.

Camat Megamendung Hadijana mengatakan, desain sengaja dibuat untuk membuat masyarakat nyaman saat dilayani.  “Kalau mau maju, warga saya harus melek dengan teknologi. Tapi tidak meninggalkan agama yang dijunjung,” ujarnya.

Meski akan diresmikan dua hari lagi,  namun lokasi ini sudah ramai dikunjungi masyarakat umum. Terutama   Seperti pengakuan Ade Nurdian (30), Warga Desa Sukamahi yang tengah menunggu pelayanan KTP-el.

“Selain bersih, kantor kecamatan juga jauh lebih nyaman. Apalagi saat malam selalu ramai. Alhamdulillah KTP-el juga diantar ke rumah,” tuturnya.

Pria bertubuh tambun ini menilai, di negera maju sudah membangun karakter manusia melalui sarana fasilitas umum yang ditunjang pemerintahnya. Contoh kecilnya, mengundang antusiasme masyarakat melalui teknologi. Perlahan tapi pasti akan meningkatkan taraf pengetahuan.

“Di sini semua warga bisa datang. Terutama yang muda harus punya wadah pendidikan dan kreatifitas yang diarahkan positif. Kegiatan agama, di sini ada rumah ibadah, untuk kegiatan lain kesenian juga ada,” tuturnya