Thursday, 25 April 2024
HomeKota BogorPencuri Nekat Nyemplung ke Kali Ciliwung

Pencuri Nekat Nyemplung ke Kali Ciliwung

BOGOR DAILY-Sehari pascamenghilang, tim SAR Kota Bogor kembali melakukan pencarian terduga pencuri yang melompat ke Sungai Ciliwung kemarin. Polisi menduga pelaku yang belum diketahui identitasnya nekat melompat setelah tertangkap tangan mencuri di area Taman Sempur.

Kepala Badang Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Bogor, Ganjar menuturkan Selasa (9/1) pagi pencarian terduga dilanjutkan setelah Senin sore dihentikan.

“Iya kami lanjutkan, setelah kemarin dihentikan. Sebelumnya kami juga sudah memasang jaring satu kilometer dari lokasi terduga melompat,” kata Ganjar, Selasa (9/1).

Berdasarkan hasil evaluasi pencarian kemarin, lanjut Ganjar, area pencarian hari ini dilanjutkan dengan memperluas area pencarian sekitar 500 meter dari titik hilang. Pencarian sendiri, dilakukan dengan cara menyelam, hingga menyisir sepadan sungai.

Kapolsek Bogor Tengah, Komisaris Syaifudin Gayo, menjelaskan kejadian bermula ketika sekumpulan remaja yang sedang bermain sepeda juga skateboard di Taman Sempur. Saat sedang asyik bermain, ternyata ada sepeda dengan beberapa handphone yang tergeletak di dekat areal skateboard diambil pelaku.

“Pelaku tertangkap tangan oleh salah satu pemilik barang. Selanjutnya pelaku di bawa ke pos penjaga yang berada tidak jauh dari sungai dan ketika petugas lengah, pelaku melompat ke dalam sungai,” papar Gayo.

Pelaku belum diketahui identitasnya, perkiraan pria berusia 25 tahun. Polisi juga sudah memeriksa empat saksi atau korban, adapun barang bukti diamankan satu buah telepon selular, dua buah dompet, satu speda dan satu skateboard yang belum sempat dibawa pelaku.