Saturday, 4 May 2024
HomeBeritaUsai Bercerai, Ibu Ini Nekat Isolasi Tiga Anaknya di Rumah

Usai Bercerai, Ibu Ini Nekat Isolasi Tiga Anaknya di Rumah

BOGOR DAILY-Seorang ibu tampak meronta-ronta sambil menjerit, saat petugas mengeluarkannya dari rumah. “Anakku, astaghfirullah, sak aken yugo kulo (kasihan anak saya) pak,”ucap perempuan yang diketahui bernama Alika.

Apa yang dilakukan polisi terhadap perempuan warga Desa Sudimoro, Kecamatan Bululawang, Kabupaten Malang, karena mendapat informasi. Bahwa ada seorang ibu dengan tega mengisolasi ketiga anaknya di dalam rumah selama satu tahun.

Alika, tidak memperbolehkan ketiga anaknya untuk keluar rumah dan bersosialisasi dengan para tetangganya atau bermain dengan teman sebayanya. Bahkan, ia melarang anak-anaknya untuk bersekolah.

“Bukan disekap tapi diisolasi agar tidak keluar rumah dan tidak bersekolah,” kata Kapolsek Bululawang, Kompol Supari, Rabu (3/1/2018).

Supari mengatakan saat ini Alika sudah dievakuasi di RSJ Dr Radjiman Wediodiningrat, karena ada dugaan Alika mengalami gangguan jiwa. Sedangkan ketiga anaknya mendapatkan perawatan dari Polindes setempat dan dirawat bapaknya yang bernama M Romli.

Sekadar diketahui, Romli dan Alika sudah bercerai sejak dua tahun yang lalu. Dan Romli memutuskan untuk pulang ke rumah orangtuanya tidak jauh dari kediaman Alika dan ketiga anaknya yang diisolasi.

Supari juga menambahkan, perawatan ketiga anak tersebut belum tuntas, melainkan ada pemantauan dan pengobatan secara berkala dari Polindes untuk ketiga anak tersebut karena adanya rasa trauma yang dialaminya