Thursday, 28 March 2024
HomeNasional2 Minggu Sekali Setnov Cukur Rambut di Rutan KPK

2 Minggu Sekali Setnov Cukur Rambut di Rutan KPK

BOGOR DAILY-Setya Novanto kerap bicara soal kehidupan sehari-harinya selama di tahanan. Salah satunya soal kebiasaan potong rambut rutin yang masih tetap berjalan selama ia di tahanan KPK.

Novanto hari ini kembali hadir ke dengan agenda mendengarkan keterangan saksi soal kasus e-KTP. Saat masih duduk di bangku pengunjung, dia ditanya wartawan soal rambutnya, yang sepertinya baru saja dipangkas.

“Ini sebulan sekali (dipangkas),” kata Novanto soal rambutnya saat berbincang dengan wartawan di Jakarta, Jl Bungur Besar Raya, Jakarta Pusat, Senin (12/2/2018).

Novanto mengatakan yang memangkas rambutnya di tahanan adalah tukang cukur pinggir jalan. Tukang cukur itu lalu dipanggil, diperiksa oleh petugas KPK, kemudian masuk ke ruang tahanan untuk mencukur rambut tahanan.

“Sudah ditelitilah kalau KPK, diteliti betul di-screening betul ya, bagus. Dan saya juga terima kasih bisa potong sebulan sekali, biasa 2 minggu sekali. Cepat panjang (rambutnya),” tutur mantan Ketua DPR ini

Novanto juga menuturkan, selama di tahanan, dia mengerjakan pekerjaan sehari-hari, seperti menyapu dan mengepel. Kembali soal mencukur rambut, dia mengatakan itu sudah keputusan pihak internal .

“Iya itu sesuai apa yang diputuskan pihak internal KPK dan rutan,” ujarnya.

“Yang lain juga cukur, perempuan juga cukur,” imbuh Novanto.

Soal gaya rambut, Novanto mengatakan hanya ikut tukang cukurnya. Dia tak pernah meminta gaya rambut aneh-aneh. Soal gaya rambutnya hari ini, kata dia, baru pertama kali dicoba.

“Ini setengah anak muda. Biar nggak kelihatan susah,” ujar Novanto.

sumber: detik.com