Wednesday, 24 April 2024
HomeNasionalAnies Dicegah Paspampres, Ini Lho Pejabat yang Dampingi Jokowi

Anies Dicegah Paspampres, Ini Lho Pejabat yang Dampingi Jokowi

BOGOR DAILY– Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dicegah Paspampres saat hendak mendampingi Presiden Joko Widodo ke podium . Saat itu, Jokowi didampingi oleh sejumlah menteri.

Peristiwa ini terjadi saat final 2018 di Gelora Bung Karno, Jakarta, Sabtu (17/2/2018). Persija saat itu menjadi juara setelah mengalahkan Bali United 3-0.

Presiden Joko Widodo saat itu turun dari kursi VVIP ke tengah lapangan untuk menyerahkan piala ke Persija. Jokowi saat itu diikuti oleh Menko Polhukam Wiranto, Seskab Pramono Anung, dan Menpora Imam Nahrawi.

Dari lapangan, Jokowi lalu naik ke podium untuk menyerahkan piala ke Persija. Saat itu, Jokowi didampingi oleh Wiranto dan Imam Nahrawi. Ada juga Ketua Panitia (SC) 2018, Maruarar Sirait.

Sebenarnya, Anies sempat akan ikut turun dari kursi VVIP ke lapangan. Namun, dia lalu dicegah oleh anggota Paspampres yang membisikinya.

Maruarar Sirait mengatakan memang tidak semua pejabat diminta naik ke podium. Sementara itu, Wakil Ketua DPR Fadli Zon menganggap kejadian Anies dicegah Paspampres ini adalah hal yang mengherankan.

“Harusnya yang ditanya Pak Jokowi ya, kenapa nggak diajak. Cukup mengherankan juga. Gubernur kan sebenarnya bagian dari tuan rumah juga. Saya kira tanya saja,” kata Fadli di Hotel Sari Pan Pacific, Jakarta Pusat, Minggu (18/2/2018).