Friday, 29 March 2024
HomeKota BogorDedie Rachim Ajak Warga Kota Bogor Rawat Sungai

Dedie Rachim Ajak Warga Kota Bogor Rawat Sungai

BOGOR DAILY-Calon Wakil Wali Kota Bogor, menggelar acara mancing bersama puluhan warga di Cikobak, Kampung Sindang Rasa, Gunung Batu, Kecamatan Bogor Barat, Kota Bogor, Jawa Barat.

Mantan pejabat Komisi Pemberantas Korupsi (KPK) ini juga mengingatkan warga agar lebih peduli pada kebersihan saluran air di lingkungan hingga sungai.

“Sampah jangan dibuang ke selokan dan sungai. Ikan dan makhluk hidup lain juga merupakan bagian dari ekosistem, sehingga harus dijaga kebersihannya,” kata Dedie di lokasi mancing.

Dedie berharap, agar masyarakat tidak hanya mengeksploitasi, tetapi juga harus menjaga sungai selalu bersih. “Karena dengan sungai yang bersih masyarakatdi sekitarnya juga sehat,” ungkapnya.

Sementara itu, Sekretaris Garda Wanita (Garnita) Nasdem Kota Bogor, Euis Holisoh menyatakan apresiasinya kepada Dedie karena menyempatkan diri untuk mengunjungi Kampung Sindang Rasa.

Sejumlah warga pun menyampaikan aspirasi dan harapannya kepada calon Wakil Wali Kota Bogor nomor urut 3 itu jika nantinya terpilih dalam ajang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Bogor 2018.

“Tadi warga ada yang minta peningkatan fasilitas Posyandu, minta jembatan antara Kampung Sindang Rasa dengan Kampung Baru, Loji. Warga berharap mobilitas mereka lebih efektif dan efisien,” ujar Euis.

Euis mengaku, sejumlah aspirasi dari warga itu nantinya akan disampaikan juga akan didorong bersama Partai Nasdem sebagai salah satu partai koalisi pasangan Bima Arya- (Badra).

Selain memancing, Dedie dan timnya melanjutkan gerilya pintu ke pintu untuk menyapa warga. Ia juga sempat menengok warga yang sakit dan menjumpai sekelompok pemuda yang sedang bermain voli.

Dedie pada kesempatan itu juga meresmikan ‘Imah Bala Badra'. Di sana Dedie berdialog dengan warga sekitar yang mayoritas kaum ibu rumah tangga.