Saturday, 20 April 2024
HomeKabupaten BogorRektor IPB Evaluasi Kegiatan di Luar Kampus

Rektor IPB Evaluasi Kegiatan di Luar Kampus

BOGOR DAILYInstitut Pertanian Bogor (IPB) akan mengkaji seluruh kegiatan kemahasiswaan di luar kampus. Setiap kegiatan mahasiswa di luar kampus harus mendapatkan persetujuan rektorat.

Hal tersebut dipaparkan , Arif Satria pascameninggalnya dua mahasiswa Dandi Firdaus dan Fadli Zikri yang tenggelam di Sungai Ciapus saat kegiatan latihan kepemimpinan yang diadakan Lembaga Dakwah Kampus IPB.

Ia melihat, setiap harus mendapatkan pengawasan. Sehingga dapat diketahui managemen risikonya.

“Yang kita lihat manajemen risiko. Semua acara kegiatan luar kampus harus approval (persetujuan) kegiatan dari rektorat. Bila managemen risikonya tidak jelas, enggak akan keluar izinya,” kata Arif, Senin (26/2).

Arif menuturkan, kejadian tewasnya Dandi dan Fadli menjadikan bahan pembelajaran pihak kampus untuk harus lebih ketat dalam mengarahkan kegiatan kemahasiswaan.

“Kejadian ini di luar sekenario. Ini jadi bahan evaluasi kami untuk memperketat managemen risiko,” katanya.

Dua mahasiswa yang tenggelam dan tewas, tambah Arif, sudah sepenuhnya ditangani pihak kampus. Jenazah Dandi dan Fadli sudah diterbangkan ke kampung halamannya masing-masing.

Sebelumnya, dua mahasiswa IPB ditemukan tewas di aliran Sungai Ciomas tepatnya di RT 01/ 05, Desa Cikarawang, Kecamatan Dramaga, Kabupaten Bogor, Minggu (25/2).

Kasubag Humas Polres Bogor Ajun Komisaris Ita Puspita Lena mengatakan peristiwa tersebut bermula saat kedua korban yakni Dandi dan Fadli dilaporkan hanyut di aliran Sungai Cikidang sekira pukul 13.00.