Wednesday, 24 April 2024
HomeBeritaBikin Heboh, Gajah Ini Minta Makan ke Kantin Sekolah

Bikin Heboh, Gajah Ini Minta Makan ke Kantin Sekolah

BOGOR DAILY- Seekor gajah tiba-tiba berjalan di dalam kantin SMA Telupid di Kinabalu, Malaysia. Kemunculan gajah ini sontak membuat panik para siswa dan guru.

Kepala Kepolisian Beluran, V Shivananthan, mengatakan, peristiwa ini terjadi Kamis (1/3/2018) sekitar pukul 06.00 waktu setempat. Kasus gajah masuk ke permukiman warga ini merupakan yang kedua di tahun ini di daerah Telupid, Sabah.

“Pagi ini, seekor gajah masuk ke kantin SMA Telupid untuk mencari makanan, mengejutkan siswa dan guru,” kata Shivananthan, seperti dilansir The Star.

Dia menambahkan, pada 28 Februari, sekitar 10 gajah memasuki kantor polisi Beluran dengan melewati pagar. Tidak ada yang terluka dalam peristiwa itu.

Penjaga satwa liar bekerja keras mengusir gajah-gajah yang berkeliaran di kantor polisi tersebut.

Anggota unit penyelamat satwa liar, Diana Ramirez, mencoba menggiring gajah kembali ke hutan. Timnya sudah bekerja keras selama sebulan terakhir memastikan agar kawanan gajah tidak masuk ke permukiman.

“Kami masih mencoba menangkap banyak gajah dan menggiring mereka dari permukiman,” ujar Ramirez.

Mereka berhasil menangkap empat ekor gajah agresif sepekan lalu. Dia memastikan gajah-gajah ini akan segera dipindahkan.

Diperkirakan sekitar 20 gajah meneror warga dan penjaga hutan. Kawanan gajah juga menghancurkan perkebunan dan lahan warga.