Jalur R3 Bogor Akhirnya Dibuka Lagi - bogordaily.net
BOGOR CITY

Jalur R3 Bogor Akhirnya Dibuka Lagi

BOGOR DAILY-Jalur Regional Ring Road (R3) yang diblokir pemilik lahannya sejak 15 Februari 2018 dibuka kembali sehingga bisa dilalui kendaraan roda dua maupun empat.

Sebelumnya jalur yang menghubungkan Katulampa dan Bantarjati ini ditutup pemilik lahannya Aab karena sang pemilik mengganggap Pemerintah Kota Bogor belum mengganti rugi tanah miliknya yang terpakai untuk jalur tersebut.
Jalur R3 itu ditutup oleh Aab dengan membentangkan tumpukan tanah pada badan jalan sehingga tidak bisa dilewati oleh kendaraan. Saat jalan ditutup kala itu Aab juga membentangkan sebuah spanduk di sekitar lokasi tumpukan tanah.
“Pengumuman kepada pengguna jalan R3, dalam waktu dekat jalan ini kami tutup karena pihak Pemerintah Kota Bogor belum menyelesaikan ganti rugi kepada pemilik lahan,” tulis spanduk tersebut.
Sekretaris Daerah Kota Bogor Ade Syarip Hidayat mengakui adanya proses ganti rugi yang belum selesai atau belum menemui kata sepakat antara pemkot dengan pemilik lahan.
“Ini belum selesai ganti rugi yang bersangkutan karena mereka ingin ruslah bukan dibayar uang,” kata Ade.
Ade bersyukur melalui proses musyawarah yang panjang dengan unsur muspida dan pemilik lahan akhirnya hari ini jalur R3 bisa dibuka dan dilewati kembali masyarakat.
“Semalam saya dan Pak Aab dan atas dukungan semua unsur muspida bisa cair komunikasinya. Kemudian menyepakati dengan melakukan tahapan yang jelas, dengan musyarawah, sepakat dibuka,” kata Ade.
Pihaknya akan terus berdiskusi untuk ruslah yang diinginkan pemilik lahan sehingga mulai Sabtu, lahan milik Aab akan jadi milik Pemkot Bogor.
“Tetap komitmen  akan melakukan upaya untuk diruslah, dan besok lusa akan jadi milik aset pemda. Yang terpenting Pak Aab juga sudah menyampaikan permohonan maaf untuk warga kota Bogor secara terbuka,” kata Ade.
Sementara itu Aab, mengatakan permohonan maafnya atas penutupan lahan.
“Dalam waktu dekat hak-hak kami akan terealisasi dan kami mohon maaf sebesar besarnya kepada masyarakat Kota Bogor. Saya mengucapkan terima kasih kepada pihak yang sudah menyelesaikan persoalan ini,” kata Aab
Komentar Anda?

To Top
Download Premium Magento Themes Free | download premium wordpress themes free | giay nam dep | giay luoi nam | giay nam cong so | giay cao got nu | giay the thao nu