Sunday, 5 May 2024
HomeKota BogorBarang Ludes, Korban Kebakaran di Bogor Ngungsi ke Tempat Ini

Barang Ludes, Korban Kebakaran di Bogor Ngungsi ke Tempat Ini

BOGOR DAILY- Tak ada barang berharga yang berhasil diselamatkan oleh di Jalan Durian Raya, Kelurahan Baranangsiang, Kecamatan Bogor Timur, Kota Bogor pada Selasa (3/4/2018) sekitar pukul 04.00 WIB.

Tujuh rumah hangus dilalap api, 11 rumah lainnya tak luput dari dampak besarnya api. Pemilik rumah yang terbakar kini diungsikan ke Pondok Pesantren Darul Ullum, Bantar Kemang, Kota Bogor.

Asep ketua RW 5 mengatakan bahwa warga yang mengungsi hanya membawa baju yang mereka pakai saja. “Sudah engga ada yang diselamatin karena api sudah membesar angin juga kencang,” katanya.

Sementara itu Kepala BPBD Kota Bogor Ganjar Gunawan mengatakan bahwa pihaknya sedang melakukan validasi data .Bukan hanya itu pihaknya juga sedang mendata apa saja yang dibutuhkan oleh warga. “Sejak kita mendapat kabar, rekan-rekan damkar dan maayarakat sudah turun, dan sekarang kita bersama aparatur wilayah da  potensi relawan sedang melakukan validasi data, berapa jumlah pengungsi, berapa jumlah balita dan anak-anak,” katanya.

Untuk memenuhi kebutuhan pangan Dinsos Kota Bogor pun menurunkan mobil dapur umum. Komandan Regu Dapur Umum Tagana Kota Bogor Madsari mengatakan bahwa sampai siang ini hingga malam nanti persediaan makanan masib cukup. “Sekarang kita masak nasi goreng sama mi goreng, Insya Allah sampai malam cukup, nanti mungkin ada bantuan lagi dari BPBD,” katanya.