Monday, 29 April 2024
HomeKota BogorKumpul Bareng Mahasiswa, Ini yang Dilakukan STS...

Kumpul Bareng Mahasiswa, Ini yang Dilakukan STS…

BOGOR DAILY- Calon Wakil Walikota Bogor Sugeng Teguh Santoso mengumpulkan puluhan mahasiswa di salah satu rumah makan, Jalan Pajajaran, Kota Bogor. Di sana, pria yang akrab disapa memanfaatkan waktu untuk menyampaikan visi misi-nya maju di Piilwakot bersama Dadang Iskandar Danubrata.

juga mengenalkan program andalannya yang akan dilakukan bila terpilih pada Pilkada, 27 Juni nanti. Salah satunya untuk memperkuat sekaligus membangun masyarakat bawah.

“Jadi kita punya konsep membangun masyatakat bawah, APBD pro rakyat, Kita akan memperkuat basis rakyat dengan Pogram Setara. Setara yang dimaksud adalah Setahun 50 Juta Satu RT. Nantinya setiap RT akan diberikan dana untuk membangun wilayahnya sendiri,” tuturnya.

Namun hal itu dilakukan dengan adanya pengawasan dan verifikasi terlebih dahulu.”Setahun satu RT Rp 50 juta, 4000 RT jadi 200 miliar, verifikasi dan ada proposalnya. Sebelumnya, kita latih dulu bimtek, bimbingan teknis. Jadi memberi stimulan, pada komunitas terkecil ada pergerakan ekonomi,” katanya.

Pria yang juga Sekjen DPN Perhimpunan Advokat Indonesia (Peradi) ini mengatakan, program pemberdayaan masyarakat itu sudah lama menjadi obsesinya. Bahkan, program itu telah dipikirkannya sejak masih duduk di bangku kuliah.

“Karena itu, perjalanan saya di Pilwakot Bogor ini membawa niat ingin memberdayakan masyarakat kecil. Melalui apa? Dengan itu,” ujarnya di depan puluhan mahasiswa, Kamis (5/4/2018).

Pria yang khas dengan kopiah hitamnya juga meyakini dengan uang yang diberikan langsung pada pengurus RT, maka program itu bisa meningkatkan ekonomi masyarakat

“Ya intinya mengentaskan kemiskinan satu diantara program utama kita, jadi dana itu bisa dipakai bangun mck, fasilitas umum, sanitasi, RTLH dan lainnya,” tuntasnya, didampingi tim pemenangannya, Shane Hasibuan dan Novi