Tuesday, 16 April 2024
HomeNasionalPKPI Jadi Peserta Pemilu, Ketua Umumnya Pilih Akhiri Karir Politik

PKPI Jadi Peserta Pemilu, Ketua Umumnya Pilih Akhiri Karir Politik

BOGOR DAILY-Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia () resmi menjadi 2019. Ketua Umum mengatakan kemenangan ini merupakan kenang-kenangan baginya.

“Saya sangat gembira dan terharu, saya mendapat kenang-kenangan dari saudara-saudara, dari KPU untuk bisa dapat Surat Keputusan (SK) dan nomor urut 20 ini, karena ini saat saya terakhir berkiprah di dunia politik,” ujar Hendro saat memberikan sambutan usai mengambil nomor urut, di kantor KPU, Jl Imam Bonjol, Jakarta Pusat, Jumat (13/4/2018).

Hendro mengatakan saat ini dirinya memutuskan untuk berhenti dari dunia politik. Menurutnya, dirinya sudah merasa cukup berkiprah dalam dunia politik.

“Karena ini saat saya terakhir di dunia politik. Saya pribadi sudah merasa cukup adalah cukup untuk di dunia politik nasional. Bulan depan usia saya 73 mau 74 kalau tidak mau berhenti juga nanti diberhentikan tuhan, enough is enough,” ujar Hendro.

“Saya 3 kali jadi menteri dan saya sudah dapat pengalaman di partai politik dan ini pengalaman pertama dan terakhir saya mohon doa restu,” sambungnya. Ia juga menyampaikan maafnya kepada KPU bila terjadi kesalahan selama masa pendaftaran. Menurutnya kesalahan yang terjadi selama pendaftaran hingga keputusan peserta bukan dalam kesengajaan.

“Saya mohon maaf apabila di dalam perjalanan selama dari awal sampai menerima putusan ada hal kurang berkenan karena ada benturan tidak sengaja di bawah karena kami tidak sengaja,” kata Hendro.

Ia berharap seluruh peserta dan penyelenggara dapat bekerja sama dengan tidak saling menzalimi. Menurutnya KPU dan masyarakat harus bersama menegakkan demokrasi.

“Kami harapkan kita bisa kerjasama dan saling koreksi untuk kebaikan bersama untuk membangun negara republik. Ke depan kami ingin rekatkan kerja sama dengan tidak menzalimi satu sama lain dan mencari kesalahan masing-masing kita percaya KPU pelan bagi masyarakat untuk menegakkan demokrasi,” tuturnya.