Innalillahi, Gadis Tewas di Kontrakan Tanahsareal

BOGOR DAILY-Seorang remaja perempuan bernama Okta (17) ditemukan tewas di rumah kontrakan di Kampung Cimanggu, Gang Delima RT 04/04, Kelurahan Kedung Jaya, Kecamatan Tanah Sareal, Kota Bogor.

Peristiwa itu terjadi Sabtu (12/5/2018) sekitar pukul 10.30 WIB. Awalnya, tetangga gadis itu mendengar suara ledakan berasal dari kontrakan korban.

Saksi kemudian keluar dan melihat asap mengepul dari dalam kontrakan tersebut. Mengetahui kejadian itu, saksi memberitahu penghuni kontrakan lainnya.

Mereka bergegas menghampiri kontrakan itu dan melihat api menyala membakar kasur. Mereka kemudian berupaya membuka pintu dan jendela, namun terkunci dari luar.

“Jendelanya bisa dibuka tapi tidak bisa masuk karena ada teralis,” terang Kapolsek Tanah Sareal Bogor AKP Mohamad Suprayogi.

Mereka akhirnya masuk dengan cara mendobrak pintu dan memadamkan api dengan alat seadanya.

Setelah diperiksa ke dalam kamar mandi, warga menemukan sesosok jasad perempuan dengan kondisi kulitnya hitam pekat.

“Waktu ditemukan posisi remaja itu mepet di tembok. Tubuhnya hitam oleh asap,” ujar Suprayogi.

Setelah menerima informasi tersebut, polisi mendatangi lokasi dan melakukan olah TKP. Dari lokasi kejadian polisi menemukan kasur busa, 1 buah laptop, dan piting listrik berikut kabel terbakar.

Dugaan sementara korban tewas akibat menghirup asap dari bahan yang terbakar seperti kasur dan barang elektronik yang terbakar di ruangan tidur.

“Kulit menghitam bisa juga disebabkan dampak asap kebakaran. Tapi penyebab pastinya masih kami selidiki,” ucap Suprayogi.

Menurutnya, korban diketahui bernama Okta. Dia merupakan adik kandung dari penghuni kontrakan tersebut. “Saat kejadian, kakaknya sedang tidak berada di tempat,” kata dia