Saturday, 20 April 2024
HomeKota BogorLayani Masyarakat dengan Maksimal, Aliran Air PDAM Harus Konsisten

Layani Masyarakat dengan Maksimal, Aliran Air PDAM Harus Konsisten

Bogor Daily – Dalam melayani masyarakat dengan maksimal, Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor menginginkan aliran atau pasokan air PDAM Tirta Pakuan Kota Bogor terus mengalir 24 jam. Begitu pula dengan debitnya yang harus konsisten tidak terlampau besar maupun sebaliknya.

Jadi upaya untuk meningkatkan pelayanan terus dilakukan demi kepuasan seluruh pelanggan.

Harapan itu disampaikan Plt Wali Kota Bogor Usmar Hariman saat menghadiri undangan dalam acara temu pelanggan dalam HUT ke-41 PDAM Tirta Pakuan Kota Bogor di Resto Gumati, Batutulis, Kecamatan Bogor Selatan, Kota Bogor. “Dengan tertib tepat waktunya para pelanggan dalam membayar tagihan rekening airnya juga menjadi salah satu akumulasi peningkatan dan perbaikan pelayanan PDAM Tirta Pakuan. Dengan demikian, pemeliharaan jaringan dan infrastruktur lainnya dapat terus dilakukan, selain dengan sumber pendanaan yang lainnya,” papar Usmar.

Namun demikian, tambahnya, tidak menutup kemungkinan jika sumber pendanaan PDAM Tirta Pakuan Kota Bogor ke depannya akan ditutupi pemerintah dengan melibatkan masyarakat. Saat ini regulasi tersebut tengah disiapkan. “Pelibatan masyarakat ini nantinya bisa berupa diterbitkannya obligasi, saham dan sejenisnya. Karena ini dimungkinkan jika PDAM berubah menjadi perusahaan publik,” katanya. Selain ratusan pelanggan dan sejumlah perwakilan unsur Muspida Kota Bogor, pada kesempatan itu hadir pula Dirut PDAM Tirta Pakuan Deni Surya Sanjaya. (adv)