Friday, 29 March 2024
HomeBeritaNajib Razak Tak Diizinkan Keluar Malaysia

Najib Razak Tak Diizinkan Keluar Malaysia

BOGOR DAILY-Mantan Perdana Menteri (PM) Malaysia Najib Razak berniat untuk mengunjungi Indonesia. Itu dilakukan karena dia ingin mengambil istirahat sejenak dan menghabiskan waktu bersama keluarganya. Namun, niatnya batal terlaksana karena dia gagal terbang ke Indonesia meski namanya dan istri sempat muncul dalam daftar manifest penerbangan jet pribadi.

Awalnya, penerbangan Najib dijadwalkan sampai di bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta, Sabtu pagi (12/5).Kegagalan terbang itu karena nama Najib dan istrinya ternyata masuk dalam daftar hitam imigrasi Malaysia.

“Setelah lebih dari empat dekade berpolitik dan kampanye pemilihan umum baru-baru ini, saya akan beristirahat sejenak untuk menghabiskan waktu bersama keluarga yang belum saya lihat cukup lama dalam beberapa tahun terakhir,” kata Najib melalui akun Twitter-nya terkait keiginannya untuk berlibur, Sabtu (12/5) pagi.

Seperti diketahui, Najib kalah dari mantan PM terpilih Mahathir Mohamad dalam pemilihan yang dilaksanakan minggu ini. Mahathir telah bersumpah untuk menyelidiki skandal korupsi multi miliar dolar di dana negara 1Malaysia Development Berhad (1MDB), yang didirikan oleh Najib.

Meski, Najib secara konsisten membantah melakukan kesalahan yang berhubungan dengan dana 1MDB tersebut. Sepertinya, pengusutan kasus itu sudah dimulai. Sebab, tidak lama setelah Najib menyampaikan keinginannya untuk berlibur, pihak Imigrasi Malaysia melarangnya untuk meninggalkan Malaysia.

Dituliskan bahwa Najib dan isterinya dilarang meninggalkan Malaysia karena masuk dalam daftar hitam. Jika dilihat dari manifest, pesawat pribadi itu harusnya terbang dari bandara Sultan Abdul Aziz Shah Selangor dan sampai Indonesia pukul 10.00 pagi.

’’Saya telah diberitahu kalau otoritas imigrasi tidak akan mengizinkan saya dan keluarga untuk meninggalkan negara. Saya menghormati dan akan Bersama keluarga di negara (Malaysia),’’ ujar Najib melalui akun Twitter, Sabtu (12/5) pada pukul 10.58.

Dilansir dari Malaysiakini.com yang mengutip sumber orang dekat Najib, menyebutkan Najib dan istri akan berada di Indonesia selama dua hari. Pernyataan Najib yang mengikuti arahan imigrasi itu mendapat retweet sampai 12,4 ribu dan 1.768 balasan yang kebanyakan tak simpati padanya.