Friday, 29 March 2024
HomeNasionalContek Pilpres Malaysia, Amien Rais Siap Maju Capres 2019

Contek Pilpres Malaysia, Amien Rais Siap Maju Capres 2019

BOGOR DAILY- Partai Amanat (PAN) menjaring 4 nama untuk maju sebagai calon presiden 2019. Salah satu namanya adalah Ketua Dewan Kehormatan PAN .  “Malamnya Pak Amien berpidato di rumah Pak Zulkifli. Di situ disebutkan PAN mengajukan 4 nama. Ada Pak Zulkifli, Pak Soetrisno Bachir, Pak Hatta Rajasa, dan Pak Amien sendiri,” tutur Wasekjen PAN Saleh Partaonan Daulay kepada wartawan, Minggu (10/6/2018).

Saleh menerangkan alasan Amien siap maju sebagai capres. Salah satunya berkaca kepada terpilihnya Mahathir Mohamad yang terpilih sebagai PM Malaysia di usia 92 tahun. “Karena begitu Mahathir jadi PM Malaysia, Pak Amien jadi merasa remaja karena 20 tahun lebih muda,” ujar Saleh.

Meski begitu, nama capres dari PAN akan diputuskan saat rakernas. Rakernas akan digelar pertengahan tahun ini. Sebelumnya, Amien sudah berbicara soal kesiapan dia menjadi capres saat menghadiri buka puasa bersama di rumah dinas Ketum PAN Zulkifli Hasan. Amien merasa siap jadi capres meski sudah berusia 74 tahun.

“Nah Mbah ini walaupun tua ya nggak apa-apa. Begitu Mahathir jadi, saya jadi remaja lagi sekarang. Biarlah nanti rakyat yang buat penilaian,” kata Amien kepada wartawan di kediaman Ketum PAN Zulkifli Hasan di Jl Widya Chandra, Jakarta Selatan, Sabtu (9/6).