Friday, 26 April 2024
HomeKota BogorHari Pertama Lebaran, Kebun Raya Bogor Sepi

Hari Pertama Lebaran, Kebun Raya Bogor Sepi

BOGOR DAILY- menjadi destinasi wisata favorit selama liburan. Namun, pada hari-H Lebaran, Jumat (15/6), kondisinya masih terbilang cukup sepi dibandingkan hari libur lainnya.

“Masih sepi. Mungkin tidak jauh dari jumlah pengunjung hari-H tahun lalu sekitar empat ribu orang,” ujar Koordinator Pelayanan Jasa Upun Punijar.

Menurut Upun, pada hari Lebaran mayoritas masyarakat yang menganut agama Islam lebih memilih bersilaturahmi dengan keluarga. Faktor lain adalah open house yang digelar Presiden RI Joko Widodo di Istana Bogor.

Dia memprediksi, jumlah pengunjung tertinggi berlangsung H+3 Lebaran. Menilik tahun-tahun sebelumnya, pelancong yang berwisata ke pada hari tersebut akan mencapai 24 ribu orang.

Mengantisipasi kepadatan pengunjung, sudah menyiapkan sejumlah aspek untuk memberikan pelayanan terbaik. Beberapa di antaranya menambah petugas loket tiket, parkir, kebersihan, dan keamanan.

Selama libur Lebaran, harga tiket tidak mengalami perubahan. Pengunjung usia empat tahun ke atas membayar tiket masuk seharga Rp 15 ribu, sementara tarif parkir mobil sebesar Rp 30 ribu dan sepeda motor Rp 5 ribu.

“Untuk sementara hanya motor yang bisa parkir. Hari ini mobil belum bisa parkir di dalam kawasan, kalau besok belum ada kepastian,” tutur Upun

sumber: Republika.com