Saturday, 27 April 2024
HomeKota BogorKPU Kota Bogor Mulai Pelipatan Surat Suara

KPU Kota Bogor Mulai Pelipatan Surat Suara

BOGOR DAILY-Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bogor melakukan penyortiran dan pelipatan 692.032 untuk pemilihan gubernur dan wakil gubernur Jawa Barat.

Komisioner Divisi Keuangan dan Logistik , Edy Kholki Zaelani mengatakan bahwa sedikitnya ada 100 warga yang dilibatkan untuk melipat dan menyortir Pilgub ini.

“Ada 692.032 dengan melibatkan sekitar 100 orang untuk melipat,” katanya kepada TribunnewsBogor.com di gudang penyimpanan logistik , di Perumahan Bogor Baru, Senin (4/6/2018). “Yang diawasi oleh 20 petugas dari beserta kepolisian,” imbuhnya.

Masih kata dia, bahwa dari 347 dus itu 2,5 persennya sudah termasuk cadangan yang rencananya akan ditargetkan tiga hari selesai. “Satu orang itu satu hari kemampuannya satu dus jadi kita ada 347 dus, jadi saya perkirakan 3 hari bisa kelar karena 3 hari selanjutnya untuk Pilwalkot,” ungkapnya.

Sementara itu, pelipatan itu dimulai di pagi hari hingga jelang buka puasa. “Dimulainya dari pagi sampai sore nanti,” ucapnya.

Sekedar informasi, saat ini Pilgub terlebih dahulu dilakukan karena Pilwakot Bogor masih dalam proses cetak dan akan selesai pada bulan ini.