Thursday, 28 March 2024
HomeKabupaten BogorLebaran, Polres Bogor Hapus Sistem One Way di Jalur Puncak

Lebaran, Polres Bogor Hapus Sistem One Way di Jalur Puncak

BOGOR DAILY- memprediksi akan terjadi kepadatan di wilayah Puncak saat Lebaran. Untuk itu, sistem satu arah atau one way tidak diberlakukan khusus . Kepala Satuan Lalu-lintas (Kasatlantas) Polres Bogr AKP Hasby Ristama mengatakan, meski one way ditiadakan, petugas akan tetap bersiaga di jalur Puncak. Langkah ini dilakukan untuk mengatur lalu lintas jika terjadi kepadatan.

“Hari H Lebaran pasti sudah mulai keramaian di wilayah Puncak, kami dari kepolisian tidak akan melakukan one way. Kenapa? Karena masyarakat Puncak pasti banyak melakukan kegiatan silaturahmi. Jadi kalau Puncak macet, kami sudah siagakan petugas untuk mengatur lalu lintas,” kata Hasby.

Setelah itu, polisi akan kembali melakukan one way seperti biasa mulai H+1 Lebaran. Untuk menghindari kepadatan berlebih, Hasby menyarankan agar warga dari arah Ciajur yang ingin ke Jakarta menggunakan jalur Jonggol. Selain itu, masyarakat juga bisa menggunakan jalur Bocimi.

“H+1 kami berlakukan lagi one way. Diharapkan masyarakat yang ingin ke Jakarta dari arah Cianjur bisa melalui jalur Jonggol yang hanya 86 kilometer. Lewat sukabumi juga bisa, lewat Bocimi,” terangnya