Friday, 19 April 2024
HomeBeritaPiala Dunia 2018 Resmi Dimulai

Piala Dunia 2018 Resmi Dimulai

BOGOR DAILY-Pertandingan pertama putaran final Piala Dunia FIFA 2018 sudah rampung digelar antara tuan rumah melawan Arab Saudi di Stadion Luzhniki Moskow, Kamis (14/06).

Pertandingan dimenangkan secara telak oleh 5-0. Sejak awal tuan rumah tampak mengendalikan pertandingan dan memanen gol satu demi satu mulai menit ke-12 hingga pertandingan berakhir.

Pertandingan pertama ini digelar langsung setelah upacara pembukaan, yang antara lain dimeriahkan dengan penampilan penyanyi pop asal Inggris, Robbie Williams. Ia tampil di hadapan penonton di stadion yang dihadiri oleh tak kurang dari 80.000 orang.

Puluhan ribu penggemar sepak bola dari seluruh dunia akan bisa menyaksikan pertandingan melalui layar raksasa di sejumlah arena pertandingan. harus mengeluarkan dana miliar dolar, namun turnamen ini akan membuat menjadi pusat perhatian dunia yang dalam beberapa waktu terakhir semakin terosolir.

Festival sepakbola terbesar sejagat itu menampilkan 32 tim, termasuk pemegang gelar bertahan, Jerman, yang akan turun dalam 64 pertandingan selama 32 hari.

Piala Dunia edisi ke-21 ini akan dimainkan di 12 stadion yang berada di 11 kota, tersebar dalam radius 3.000 km.

Pelatih Arab Saudi mengatakan, tim mereka tak akan gentar menghadapi yang bermain di depan puluhan ribu pendukung mereka. “Tujuan kami adalah mengalahkan . Kami siap, kami tidak gentar,” kata manager Saudi, Juan Antonio Pizzi seperti dilansir Bbc.com

akan berada dalam tekanan besar untuk tampil maksimal di depan pendukung mereka, namun menurut pelatih asal Argentina itu, tim Saudi akan mampu membungkam mereka.

Turnamen yang berlangsung sebulan penuh itu diperkirakan bisa menarik satu setengah juta penggemar bola ke sementara penonton yang menyaksikan melalui jaringan televisi global ditaksir mencapai lebih dari tiga miliar pemirsa.

Para peserta dibagi delapan grup, masing-masing berisi empat tim, dengan dua teratas maju ke babak 16 besar. Final berlangsung di Stadion Luzhniki yang berkapasitas 81.000 pada 15 Juli pukul 22:00 WIB.

Sumber: Bbc.com