Friday, 26 April 2024
HomeKota Bogor7 Pelaku Penyerangan yang Tewaskan Siswa YPHB Diburu

7 Pelaku Penyerangan yang Tewaskan Siswa YPHB Diburu

BOGOR DAILY- Polresta Bogor Kota masih mencari tujuh pelaku pengeroyokan yang menewaskan Raihan Febriansyah (18) pada Minggu (15/7) kemarin. Siswa kelas II SMA Yayasan Persaudaraan Haji Bogor (YPHB) itu mengalami luka sabetan celurit di bagian punggung dan tangan.

“Saat ini Satreskrim Polresta Bogor Kota masih melakukan penyelidikan. Hasil keterangan saksi, pelaku ada 7 orang,” kata Kapolresta Bogor Kota, Kombes Ulung Sampurna Jaya, Senin (16/7/2018).Raihan tewas setelah diserang sekelompok pemuda saat dalam perjalanan pulang usai nonton bareng Piala Dunia bersama teman-temannya. Raihan yang terkena sejumlah luka bacok di tubuhnya sempat menjalani perawatan intensif di ruang ICU RS PMI. Namun, dia meninggal pada Minggu (15/7).

“Korban dan teman-temannya sebelumnya sempat nobar di Bantarjati, kemudian mereka ke Bogor Permai. Kemudian ketika korban dan teman-temannya hendak kembali ke Bantarjati, di pertigaan Jalan Dadali berpapasan dengan kelompok pengendara motor lain, kemudian terjadilah perkelahian,” kata Kasat Reskrim Polresta Bogor Kota, Kompol Agah Sonjaya.

Agah mengatakan korban mengalami luka akibat sabetan senjata tajam di punggung dan tangannya.

“Korban sempat dibawa ke RS PMI, namun kemudian meninggal dunia Minggu sore. Kita masih selidiki kasusnya, keterangan saksi masih kita dalami, untuk pelaku kita telusuri” terang Agah.

Terkait peristiwa ini, Musyawarah Pimpinan Daerah (Muspida) mengimbau warga untuk tidak nongkrong hingga tengah malam. bersama TNI/Polri akan membubarkan warga yang melewati batas waktu tersebut untuk menjaga keamanan dan ketertiban.

Selain itu, Wali Kota Bogor Bima Arya  mengatakan Disdik Kota Bogor juga akan meningkatkan pembinaan dan pendidikan terhadap pelajar di Kota Bogor. Muspida akan memberi penyuluhan kepada para siswa.