Saturday, 20 April 2024
HomeKota BogorBegini Gaya 32 Wali Kota Foto Ala Kabinet Jokowi

Begini Gaya 32 Wali Kota Foto Ala Kabinet Jokowi

BOGOR DAILY-Presiden Joko Widodo hari ini mengundang se-Indonesia ke , Kompleks Istana Kepresidenan, Jawa Barat. Mereka tergabung dalam Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI) yang dipimpin Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany.

Seperti dilansir Kumparan.com,  Senin (23/7), pertemuan Jokowi dengan se-Indonesia dibagi tiga sesi. Sesi pertama pukul 09.00 WIB, kedua pukul 12.00 WIB, dan ketiga 15.00 WIB

Sekitar pukul 09.00 WIB, sebanyak 32 hadir di , seperti Wali Kota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany, Wali Kota Bogor Bima Arya dan Wali Kota Solo FX Hadi Rudyatmo, dan Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi. Setelah itu mereka langsung menuju ke tangga depan Gedung Induk .

Sebanyak 32 wali kota tersebut akan foto bersama dengan Jokowi di tangga istana. Pada pukul 09.10 WIB, Jokowi keluar dari istana.

Usai foto bersama Jokowi mengajak ke-32 wali kota untuk masuk ke dalam Ruang Garuda, . Acara hari ini merupakan silaturahmi Jokowi dengan wali kota se-Indonesia.

“Bismillahirahmanirahim. Pertama-tama saya mengucapkan selamat datang kepada seluruh wali kota yang hadir di . Saya ingin memang mengagendakan pertemuan khusus seperti ini sehingga persoalan-persoalan di kota bisa kita atasi dan segera dilakukan bersama,” kata Jokowi memulai acara.

Dalam acara ini terlihat Menteri Sekretaris Negara Pratikno mendampingi Jokowi.  Acara silaturahmi ini berlangsung tertutup.

Sebelumnya pada Kamis (5/7),  Jokowi mengajak bupati se-Indonesia untuk berkumpul di . Mereka sebagian merupakan anggota dari Dewan Pengurus Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (APKASI).