Friday, 19 April 2024
HomeNasionalHari ini SBY Bertemu Prabowo

Hari ini SBY Bertemu Prabowo

Bogor Daily – Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono ( SBY) akan bertandang ke rumah Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto di Kertanegara, Jakarta, Senin (30/7/2018), pagi.

Kedua ketua umum partai politik itu akan melanjutkan pembicaraan terkait koalisi dalam menghadapi pemilu serentak 2019 mendatang.

“Kedua pihak insya allah sepakat secara de facto untuk koalisi, rencananya gitu. Tentunya kerangka kerjasama harus dimatangkan,” kata Wakil Sekjen Partai Gerindra Andre Rosiade saat dihubungi, Minggu (29/7/2018) malam.

Sebelumnya, Prabowo lebih dulu bertandang ke rumah SBY di Kuningan pada Selasa pekan lalu.

Dari pertemuan tersebutlah pembicara untuk membangun koalisi antara kedua parpol dimulai. Baik SBY dan Prabowo sepakat membentuk tim kecil untuk melakukan pembicaraan intensif terkait bangunan koalisi.

Menurut Andre, dalam beberapa hari terakhir ini tim kecil yang dibentuk intensif melakukan komunikasi. SBY dan Prabowo hari ini akan menindaklanjuti hasil komunikasi dari tim kecil tersebut.

“Untuk itu ada pertemuan lanjutan,” lanjut Andre. Kepala Divisi Advokasi dan Bantuan Hukum Partai Demokrat Ferdinand Hutahaean mengungkapkan hal serupa. Menurut dia, hasil komunikasi tim kecil Demokrat dan Gerindra sudah dilaporkan ke partai masing-masing semalam.