Saturday, 4 May 2024
HomeKota BogorKursi DPRD Kota Bogor di Pileg Bertambah

Kursi DPRD Kota Bogor di Pileg Bertambah

BOGOR DAILY- Usai pemungutan suara Pilkada Serentak 2018, Komisi Pemilihan Umum Kota Bogor saat ini tengah bersiap untuk menghadapi Pemilihan Legislatif tingkat kotanya pada 2019 mendatang.

Komisioner KPU Kota Bogor, Bambang Wahyu mengatakan, dalam Pileg 2019, warga Kota Hujan di antaranya akan memilih anggota DPRD yang alokasi kursinya bertambah dibandingkan Pileg sebelumnya.

“Untuk Pileg Kota Bogor kami bertambah kursinya dibandingkan tahun lalu yakni 50 kursi, sedangkan Pilkada sebelumnya hanya 45 kursi,” ujar Bambang  di Kantor KPU Kota Bogor, Senin (2/7/2018).

Bambang menuturkan, salah satu penyebab jumlah alokasi Kota Bogor bertambah adalah karena jumlah penduduk sejak lima tahun belakangan yang mengalami peningkatan.

“Untuk jumlah kursi yang bertambah itu nantinya bertambah untuk hampir semua wilayah dapil atau daerah pemilihan,” kata Bambang.

Tahapan Pileg Kota Bogor sendiri telah dimulai sejak tanggal 1 Juli di mana memasuki masa pengumuman pengajuan daftar calon.

“Sedangkan pengajuan daftar calon nanti akan dilakukan pada tanggal 4 Juli yang kemudian akan diikuti oleh verifikasi kelengkapan administrasi daftar calon dan tahap-tahapan lainnya,” tandas Bambang.

sumber: Ayobogor.com