Friday, 29 March 2024
HomeBeritaCawapres Jokowi Sudah Ditentukan di Bogor, Kini Bahas Taktik dan Strategi

Cawapres Jokowi Sudah Ditentukan di Bogor, Kini Bahas Taktik dan Strategi

BDN – Wakil Sekretaris Jenderal Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P), Ahmad Basarah mengatakan, partai koalisi sudah menyepakati calon wakil presiden (cawapres) yang akan disandingkan dengan Presiden Joko Widodo untuk menghadapi Pemilu Presiden 2019 mendatang. Karenanya, Basarah mengatakan, partai koalisi pengusung Presiden Joko Widodo sudah fokus pada pembahasan taktik dan strategi Pemilu. “Sampai dengan tanggal 10 besok, bukan lagi persoalan siapa cawapresnya bagi Pak Jokowi dan partai koalisi. Tapi sudah menyangkut taktik dan strategi dalam kompetisi,” katanya di Universitas Negeri Malang (UM), Rabu (8/8/2018). Terkait pengumuman cawapres untuk Jokowi, Basarah mengatakan tinggal menunggu waktu dan momen yang tepat.

Namun, wakil ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) itu memastikan bahwa cawapres untuk Jokowi akan diumumkan sebelum batas waktu pendaftaran berakhir. “Jadi oleh karena itu, kapan, di mana, dan siapa cawapresnya yang akan diumumkan itu menunggu momentum yang paling pas untuk diumumkan. Yang pasti akan diumumkan sebelum tanggal 10 Agustus pukul 00.00,” ungkapnya. Basarah tidak menyebutkan nama cawapres yang sudah disepakati untuk Jokowi. Ia hanya mengatakan bahwa pertemuan para ketua umum partai koalisi di Istana Bogor beberapa waktu lalu sudah menyepakati satu nama untuk Jokowi. “Mengenai siapa namanya, kriterianya bagaimana sudah disepakati dalam pertemuan di Bogor antara ketua umum partai politik dengan Pak Jokowi,” jelasnya. “Yang diberikan wewenang untuk mengumumkan nama cawapresnya adalah Pak Jokowi,” tambahnya.

Basarah juga enggan menyebutkan kriteria cawapres yang sudah disepakati oleh partai koalisi untuk disandingkan dengan Jokowi. “Yang pasti calon wakil presidennya itu adalah warga negara Indonesia. Punya KTP Indonesia, beragama Islam. Usianya sudah cukup umur. Jadi kita tunggu tanggal mainnya,” ungkapnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here