Friday, 19 April 2024
HomeBeritaDishub Pastikan Uji Coba Parkir Meter Agustus Ini

Dishub Pastikan Uji Coba Parkir Meter Agustus Ini

BDN – Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor melalui Dinas Perhubungan (Dishub) akan menerapkan terminal parkir elektronik atau parkir meter di dua ruas jalan protokol, yaitu di jalan Otista dan Suryakencana. Sesuai progres sistem parkir meter ini dipastikan mulai diberlakukan pada bulan Agustus 2018.

Kepala Bidang Sarana dan Prasarana Dishub Kota Bogor, Dody Wahyudin mengungkapkan, kelanjutan parkir meter saat ini tinggal di software dan sistem integrasi yang sedang berjalan antara BJB, Bank Mandiri dan pihak integrator.

“Targetnya Agustus diujicobakan, tetapi untuk tanggalnya kami belum dapat memastikan karena semuanya sekarang masih dalam proses. Sambil menunggu kami akan memproses seleksi perekrutan tenaga PKWT dari 50 juru parkir yang ada,” katanya.

Dody menyebutkan, untuk uji coba tersebut Dishub Kota Bogor telah menyiapkan 18 alat terminal parkir meter,  tiga alat dipasang di jalan Otista dan 15 alat di jalan Suryakencana.

Uji coba ini menurut Dody bukan hanya untuk warga yang akan parkir namun dilakukan juga kepada para juru parkir.  Sebab, para juru parkir ini harus menguasai tata cara penggunaan dan pengoperasian alat tersebut.

“Setelah mereka menguasai barulah diuji cobakan kepada pengguna jasa. Sesuai jadwal uji coba parkir meter akan dilaksanakan Agustus sampai Desember 2018,” jelasnya. (Tria/Indra-SZ)

GALERI FOTO 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here