Ini Persiapan RW 3 Sukaresmi yang Wakili Kota Bogor di Lomba P2WKSS Jabar

BDN – RW 03 yang terletak di Kelurahan Sukaresmi, Kecamatan Tanah Sareal, terpilih untuk mewakili Kota Bogor dalam ajang lomba Peningkatan Peran Wanita Menuju Keluarga Sehat Sejahtera (P2WKSS) 2018 tingkat Provinsi Jawa Barat.

Jelang evaluasi dan penilaian yang akan dilakukan oleh tim dari Provinsi Jawa Barat pada pertengahan September 2018 mendatang, sejumlah persiapan pun dilakukan oleh para kader. Termasuk Ketua Tim Penggerak Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kota Bogor Yane Ardian ikut terlibat langsung di lapangan.

Salah satu persiapan yang dilakukan adalah melakukan pembinaan terhadap 100 kepala keluarga binaan. Menurutnya, pembinaan tersebut sudah menjadi tanggung jawab TP PKK Kota Bogor.

“Ada pembinaan yang sifatnya menyangkut perubahan perilaku masyarakat. Perubahan ini tergantung dari masyarakatnya, mau berubah apa tidak. Alhamdulillah dari tahun ke tahun kesadaran masyarakat terus meningkat sehingga Kota Bogor selalu memperoleh skor yang baik dari provinsi,” ungkap Yane.

Selain itu, kata Yane, program Terpadu P2WKSS bentuknya tidak hanya pembinaan terhadap 100 KK binaan tetapi juga perbaikan infrastruktur. “Perbaikan infrastruktur ini meliputi sarana dan prasarana seperti jalan lingkungan, penerangan jalan umum, IPAL, MCK dan sebagainya,” terangnya.

Untuk menyukseskan program ini, Yane berharap adanya sinergitas dari berbagai pihak, mulai dari Organisasi Perangkat Daerah (OPD), BUMD dan instansi lainnya.

“Kami tentu semuanya berharap program P2WKSS di RW 03 Kelurahan Sukaresmi ini bisa sukses seperti di Kelurahan lainnya. Dari tahun ke tahun Kota Bogor selalu memperoleh skor yang baik dari Provinsi, karena itu kami berharap Kelurahan Sukaresmi bisa mengulang sukses yang sama bahkan kalau bisa lebih baik lagi dari Kelurahan lainnya,” pungkasnya. (Tria/Met/Pri)

Bagaimana Komentar Kamu?