Friday, 17 May 2024
HomeBeritaKepala Kemenag Lepas 250 Calon Jamaah Haji Kota Bogor

Kepala Kemenag Lepas 250 Calon Jamaah Haji Kota Bogor

BDN – Kepala Kementerian Agama (Kemenag) Kota Bogor Ansurulloh melepas 250 calon jamaah kloter 89 Kota Bogor. Pelepasan keberangkatan calon jamaah berlangsung di Masjid Raya, jalan Pajajaran, Minggu (12/08/2018).

Dalam sambutannya Ansurulloh menuturkan, kloter 89 merupakan rombongan terakhir calon jamaah Kota Bogor. Dia berharap semua calon jamaah yang diberangkatkan hari ini tiba dengan selamat di asrama dan bisa dengan khusyu menunaikan ibadah . “Semoga semuanya bisa pulang kembali ke tanah air dan menjadi yang mabrur,” katanya.

Kepala Seksi Penyelenggara dan Umrah Kemenag Kota Bogor Adeng Jaelani. Menurutnya calon jamaah kloter 89 semuanya dalam kondisi sehat dan siap diberangkatkan. Khusus di kloter ini calon jamaah Kota Bogor akan bergabung dengan calon jamaah asal Kota Bandung dan Kabupaten Bogor.

Adeng menambahkan, kloter 89 diberangkatkan ke Embarkasi Bekasi pukul 14.30 WIB. Mereka menginap satu malam di asrama dan selanjutnya sekitar pukul 09.00 WIB diberangkatkan ke Bandara. Setibanya di Mekah calon jamaah kloter 89 ditempatkan di Maktab Aziziah.

Dia juga menjelaskan, kondisi kesehatan calon jamaah Kota Bogor yang sudah berada di Mekah semuanya dalam keadaan sehat. Kalaupun ada yang sakit itu hanya gejala flu yang disebabkan faktor cuaca. Untuk mengurangi panas terik petugas kesehatan sudah membagikan payung dan perlengkapan alat minum kepada calon jamaah.

Sambil menunggu rukun haji calon jamaah kembali diberikan pemantapan. Materi yang disampaikan seputar kesehatan dan ibadah.

“Petugas juga menyarankan agar calon jamaah jangan pergi kemana-mana selain ke Masjidil Haram. Hal ini guna mencegah jamaah tersesat dan tidak bisa kembali ke Maktab,” jelasnya.

Turut melepas keberangkatan calon jamaah haji kloter 89, Kasubag dan staf Adkesra Setdakot Bogor serta perwakilan  dari Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Kota Bogor. (Tria-SZ)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here