Thursday, 23 May 2024
HomeBeritaPameran di Moskow, Batik Buatannya Diserbu Warga Asing

Pameran di Moskow, Batik Buatannya Diserbu Warga Asing

BDN – Batik Neng Geulis asli Bogor menorehkan prestasi membanggakan. Bagaimana tidak, lewat tangan cekatan Frida Aulia sebagai desainer lokal, baju hasil karyanya bisa bersanding di fashion show dan pameran ke-3 (FIM3) di Kota Moskow, Rusia.

Frida yang membuka butiknya di Jalan Kresna Raya, Bantarjati, Kecamatan Bogor Utara, Kota Bogor, itu terbilang sukses melebarkan sayapnya untuk lebih mempopulerkan busana muslim di dunia.

Frida mengaku salah satu karyanya brand Neng Geulis akan menampilkan desain khusus yang disesuaikan dengan selera fesyen untuk pagelaran tersebut.

Ia mengatakan, keikutsertaan produknya dalam pameran internasional bertujuan membentuk sinergi dengan berbagai kalangan. Hijab by FridAulia merupakan kesempatan yang juga dorongan dari tim juri yang diketuai oleh Ferry Sunarto Busana muslim bercita rasa internasional rancangan desainer muslimah asal Bogor, Frida Nursanti Aulia.

“Kami menggunakan model asal Rusia dan tentunya trip kami ke luar negeri juga membawa nama Indonesia dan Kota Bogor tentunya,” kata Frida.

Selama di Rusia, Frida menampilkan hasil karya yang bertemakan nature dengan sentuhan khas Bogor. “Dari baju hingga aksesori, ada sentuhan lingkungan karena kami ingin memberi pengetahuan harus peduli sama lingkungan dan alam,” tambah alumni IPB jurusan Perikanan itu.

Koleksi terbarunya pun mendapat apresiasi yang baik dari warga Rusia. Bahkan koleksinya diminati banyak di negara ber-Ibu Kota Moskow tersebut. “Sangat terkejut. Busana yang saya bawa ternyata banyak diminati masyarakat di sana. Bahkan ada yang ingin membeli banyak dan langsung membayar cash saat itu juga,” ujarnya.

Tak hanya bagi yang menggunakan hijab, Frida pun menawarkan busana muslim yang bisa pula dikenakan perempuan nonmuslim. “Seperti yang sudah saya katakan, busana koleksi saya cukup nyaman dan elegan dan semua perempuan ingin berpenampilan elegan. Jadi pakaian ini bukan hanya untuk kaum muslim, tetapi untuk semua orang,” ucapnya.

Sebelum ke Rusia, ia mengaku mengadakan pertemuan dengan Gubernur Jawa Barat terpilih Ridwan Kamil dan sang istri, Atalia Praratya Kamil, untuk memperkenalkan produknya sebelum mengikuti fashion show di Rusia.

“Alhamdulillah responsnya luar biasa dari Kang Emil dan Teh Atalia. Saya sangat bangga bisa ketemu Teh Atalia, karena kepada siapa lagi kita minta suport selain ke pemintah dan beliau sangat welcome,” tandasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here