Saturday, 20 April 2024
HomeBeritaPertunjukan Mental!

Pertunjukan Mental!

Bogor Daily – Real Madrid bangkit dari ketertinggalan untuk mengalahkan Girona dalam lanjutan Liga Spanyol. Kekuatan mental jadi kunci kebangkitan Madrid. Tandang ke Stadio Municipal de Montilivi dalam pertandingan pekan kedua Liga Spanyol, dini hari WIB kemarin, Madrid meraih kemenangan 4-1.

Namun Madrid tak mendapat kemenangan tersebut dengan mudah. Mereka sempat kebobolan lebih dulu setelah Borja Garcia mencetak gol di menit 17. Madrid baru mendapat momentum di menit 39 saat mendapat penalti menyusul pelanggaran terhadap Marco Asensio. Sergio Ramos yang maju sebagai eksekutor sukses menjalankan tugasnya untuk membawa Madrid menyamakan kedudukan.

Di awal babak kedua, Madrid berbalik unggul lewat penalti Karim Benzema. Setelahnya, Madrid kian percaya diri dan menambah dua gol lagi untuk menyegel kemenangan. Pelatih Madrid Julen Lopetegui pun memuji mental anak-anak didiknya. Kemenangan itu disebut Lopetegui merupakan buah dari kekuatan mental Madrid.

“Yang paling menonjol adalah mental tim karena ini adalah pertandingan yang sangat rumit,” ujar Lopetegui seperti dilansir Marca. “Mereka mencetak gol lebih dulu, tapi kami menunjukkan kekuatan mental dan inilah yang dituntut dari liga. Setiap pertandingan adalah melawan tim kuat dan Anda butuh seluruh skuat,” katanya menambahkan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here