Thursday, 25 April 2024
HomeBeritaRibuan Pencaker Serbu Bursa Kerja Expo 2018 di Mall BTM

Ribuan Pencaker Serbu Bursa Kerja Expo 2018 di Mall BTM

BDN – Menurut Bima, bursa kerja ini merupakan salah satu strategi Pemkot Bogor guna menekan angka pengangguran. Sehingga kolaborasi antara Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kota Bogor dengan berbagai pihak ini diharapkan bisa memberikan dampak positif bagi warga Kota Bogor yang membutuhkan pekerjaan.

“Kolaborasi bursa kerja expo ini dimaksudkan untuk menyambungkan antara kebutuhan kantor-kantor atau pelaku usaha dengan suplai yang ada di pasar. Tidak bisa dipungkiri pengangguran di Kota Bogor masih cukup banyak,” ungkap Bima yang didampingi Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bogor Ade Sarip Hidayat.

Dalam Bursa Kerja Expo yang berlangsung pada 9-10 Agustus 2018 ini Disnakertrans Kota Bogor mengundang kurang lebih 30 perusahaan, beberapa diantaranya bergerak dibidang usaha finance, pabrik, jasa hotel, digital banking dan sebagainya dengan jumlah mencapai 1.500 lowongan kerja dari berbagai posisi dan jenjang pendidikan.

“Kedepan kami akan terus berikhtiar membuka peluang dan ruang entrepreneur, pemberdayaan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM), wiraswasta, ekonomi kreatif, agar lebih banyak lagi warga Kota Bogor yang sejahtera. Tidak hanya mencari kerja, tapi mampu menciptakan lapangan kerja. Kami akan dorong ke arah sana,” tegas Bima.

Rangkaian acara juga diisi dengan penyerahan penghargaan bagi 3 perusahaan dengan kategori ketepatan pelaporan lowongan penempatan tenaga kerja bagi PT Artha Sabena Putra (RS Azra), ketepatan pelaporan penempatan alumni SMK Tingkat Bursa Kerja Khusus (BKK) bagi Sekolah Menengah Analis Kimia Bogor (SMAKBO) dan perusahaan yang mempekerjakan tenaga khusus (difabel/disabilitas) bagi PT Trans Retail Indonesia.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here