Friday, 29 March 2024
HomeBeritaRibuan Warga Ontrog Kantor Kecamatan 13 August 2018

Ribuan Warga Ontrog Kantor Kecamatan 13 August 2018

BDN – Banyak cara guna memeriahkan HUT ke-73 RI demi mengenang para pahlawan yang mempertaruhkan nyawanya untuk kemerdekaan RI. Pemerintah Kecamatan Ciseeng pun menggelar jalan sehat yang diikuti ribuan warga. Kegiatan ini merupakan agenda tahunan dengan berbagai hadiah menarik.

Mengambil rute sepanjang empat kilometer yang dimulai dari Lapangan Kecamatan Ciseeng, dengan rute jalan dari Desa Cibentang, Babakan, Cibogo hingga kembali lagi ke kecamatan, rupanya menarik perhatian masyarakat setempat. Jalan sehat ini juga diikuti berbagai elemen, di antaranya staf desa se-Kecamatan Ciseeng, muspika, guru dan pelajar hingga masyarakat se-Kecamatan Ciseeng.

Salah seorang peserta, Fauji Ihwan, mengatakan bahwa jalan sehat yang digelar Kecamatan Ciseeng ini tentunya sangat berbeda dengan kecamatan lain. “Saya merasa puas bisa membaur dengan aparat pemerintahan untuk memperingati HUT RI ini. Selain itu, momen ini sangat jarang dilakukan di kecamatan lainnya,” ujar Fauji.

Sementara itu, Camat Ciseeng Eddy Muslihat mengaku pemerintah kecamatan sengaja menggelar peringatan HUT ke-73 RI ini agar terjalin silaturahmi antarmuspika dengan masyarakat yang bertema Kecamatan Ciseeng Sehat dan Bebas Narkoba serta Tawuran.

“Antusiasme warga dengan adanya jalan sehat ini sangat luar biasa. Sengaja kami berikan hadiah cuma-cuma sebagai kenang-kenangan dari seluruh jajaran atau kepegawaian kecamatan,” bebernya.

Masih sama seperti tahun kemarin, tambah Eddy, pihaknya juga menyediakan hadiah yang sangat menarik dan grand prize masih satu unit sepeda motor. “Saya harap dengan diadakannya acara ini keakraban sesama warga Ciseeng makin solid,” pungkasnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here