Tampil Modis dan Sporti

Bogor Daily – Sejumlah kompetisi bergengsi yang dihelat selama 2018, rupanya berdampak pada pelaku bisnis olahraga Tanah Air. Salah satunya RR  Sport yang belakangan keuntungannya meningkat lantaran banyak masyarakat yang memburu kebutuhan olahraga.

PEMILIK RR Sport, Afrizal Redondo, mengatakan, sejumlah barang yang ada di sport center miliknya ludes terjual. Terlebih saat ini kebutuhan olahraga menjadi fesyen tersendiri bagi sejumlah kalangan.“Dengan mengenakan busana olahraga Anda bisa lebih menarik dan sporti. Ditambah tahun ini even olahraga diselenggarakan, mulai dari Piala Dunia, Asian Games dan lainnya,” bebernya. Jersey, celana training dan sepatu, menurut Afrizal, merupakan beberapa item yang menjadi primadona di sport center miliknya.

Bahkan, peningkatan jumlah pengunjung yang berburu pernak-pernik olahraga menyentuh angka 45 hingga 50 persen. ”Berbagai jenis alat olahraga saat ini banyak dicari. Bukan cuma bola, tapi juga kebutuhan lainnya,” terangnya.

Selain memburu beragam aksesori olahraga, sambung dia, intensitas pemesanan jersey juga ikut melonjak. ”Untuk bulan ini saja kita mendapatkan sekitar belasan pesanan jersey tim dengan ratarata order satu sampai dua lusin,” katanya.

Saat disinggung soal pendapatan, pria yang juga pernah memperkuat Persikabo U-23 itu mengaku dapat meraup omzet puluhan juta setiap bulannya. ”Kalau tahun sebelumnya  di angka Rp40 juta per bulan total keuntungan yang kami terima,” paparnya.

Bukan Cuma menyediakan alat olahraga, sambung dia, pihaknya juga ingin melebarkan sayap untuk memb u a t b e r a gam ,p r o d u k buatan tangan sendiri. ”Saat ini kita h a n y a membuat jersey, tas dan kaos kaki. Semoga tahun berikutnya kita bisa membuat sendiri beberapa produk olahraga lainnya,” pungkasnya.

Bagaimana Komentar Kamu?