Friday, 26 April 2024
HomeBeritaTolak Bela Timnas!

Tolak Bela Timnas!

BDN – DALAM waktu dekat atau pada 8 September 2018, Argen­tina akan menghadapi Guate­mala di laga uji coba. Empat hari berselang, Argentina yang kini dipimpin caretaker Lionel Scaloni akan bersua Kolombia di laga persahabatan.

Mengingat laga uji coba kurang dari sebulan akan digelar, Sca­loni pun sudah menyusun pemain-pemain yang akan di­panggil ke timnya. Messi men­jadi salah satu pemain yang panggil Scaloni. Tetapi Messi menolak pemanggilan tersebut. “Lionel Messi tidak akan men­jadi bagian dari skuat Argen­tina hingga akhir tahun ini,” kata Roy Nemer.

Meski belum mengumumkan secara langsung, indikasi Mes­si pensiun dari Timnas Argen­tina sudah terdengar usai gela­ran Piala Dunia 2018. Kegagalan membawa Argentina melaju jauh di Piala Dunia 2018 mem­buat Messi menjadi bulan-bulanan kritik. Messi disebut-sebut hanya bisa sukses ber­sama Barcelona, namun tidak dengan Argentina.

Semenjak naik ke tim senior Argentina pada 17 Agustus 2005, Messi tampil di 128 pertan­dingan dengan koleksi 65 gol. Tetapi sayangnya tidak ada satu pun trofi yang bisa diberi­kan Messi bagi masyarakat se­pak bola Argentina. Pencapai­an terbaik Messi hanyalah finis runner-up di Copa America 2007, 2015 dan 2016 serta Piala Dunia 2014.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here