Friday, 26 April 2024
HomeBeritaAjang Salurkan Hobi Balap Komunitas Honda CBR

Ajang Salurkan Hobi Balap Komunitas Honda CBR

Indonesia CBR Race Day 2018

Bogor Daily – PT Astra Honda Motor (AHM) bekerja sama dengan PT Daya Adicipta Motora (DAM) dan PT Wahana Makmur Sejati (WMS) serta Asosiasi Honda CBR (AHC) mengelar seri lanjutan Indonesia CBR Race Day (ICE Day) 2018 yang berlangsung di Sirkuit Sentul, Bogor pada 16 September 2018. Seri kedua ICE Day 2018 diikuti oleh 200 starter yang berasal dari berbagai daerah di Indonesia.
Lerri Gunawan, General Manager Motorcycle Sales, Marketing & Logistic DAM mengungkapkan setelah menggelar seri pertama bulan April lalu, ICE Day 2018 seri kedua kembali hadir menyapa para penyuka kecepatan. Para bikers Honda yang mengikuti ICE Day dapat menguji performa tinggi dari Honda CBR di lintasan sirkuit sebanyak 6 putaran.
“Kegiatan ini sebagai upaya meningkatkan kegemaran olahraga balap otomotif di kalangan komunitas dengan menggunakan motor CBR series, dengan menyediakan ‘arena bermain’ yang memadai dan cocok  bagi pengguna CBR series  sekaligus terus meningkatkan promosi CBR250RR dan CBR150R,” ujar Lerri.
Dengan tema bertajuk “Its Time for Total Control,” ICE Day 2018 seri kedua dihadiri oleh Rheza Danica Ahrens salah satu pebalap binaan AHM yang akan memberikan arahan terkait teknik balap kepada seluruh peserta. Pada sesi ini para bikers akan mendapatkan edukasi berupa teori dan pengetahuan teknik balap seperti speeding, cornering, dan braking.
Setelah mendapatkan pembekalan ilmu dari Rheza Danica Ahrens, para bikers Honda dibagi dalam dua kelas yaitu 250cc dan 150cc. Masing – masing kelas memiliki dua kategori yaitu komunitas dan non komunitas. Pada kategori komunitas, disiapkan tiga level peserta yaitu pemula A, pemula B, dan pemula C. Ketiga level tersebut akan ditentukan berdasarkan bracket time saat sesi kualifikasi. Pada kategori non komunitas, peserta akan dipecah menjadi dua level yaitu tingkat pemula dan advance yang juga ditentukan dengan bracket time. Ajang balap komunitas ini menyediakan total hadiah sejumlah Rp 55.000.000,-.
Pada Indonesia CBR Race Day juga dilakukan bikers parade dengan mengelilingi sirkuit Sentul yang dilakukan oleh para bikers pengguna sepeda motor Honda dari Komunitas CBR, Ikatan Motor Honda Jawa Barat, Asosiasi Honda Jakarta, dan Asosiasi Honda Motor Tangerang. Selain itu, komunitas yang datang juga dapat melakukan riding test dengan menggunakan motor All New Honda CBR 250RR, All New Honda CBR 150R, All New Honda CRF 150L dan All New Honda PCX.
Pada CBR Race Day seri kedua juga dilaksanakan gelaran modifikasi CBR series untuk kelas Bolt on Modification. Ajang ini diikuti sebanyak 20 peserta dari komunitas CBR yang berasal dari wilayah Jakarta, Banten dan Jawa Barat. Sebanyak 3 karya modifikasi terbaik pilihan dewan juri akan diunggah kedalam media sosial Honda Community dan  akan terpilih terbaik 1, 2 dan 3 pada gelaran modifikasi ini berdasarkan raihan jumlah “like” terbanyak pilihan masyarakat. Selain berkompetisi, peserta modifikasi akan mendapatkan ilmu modifikasi dari sesi coaching clinic dari modifikator profesional yakni One3 Motoshop.
Beragam aktivitas pun hadir memeriahkan ajang CBR Race Day ini, seperti Safety Riding Challenge berupa Test Skill Narrow Plank dan akan dipilih 3 peserta terbaik dengan waktu terlama untuk mendapatkan beragam special merchandise. Selain itu gelaran ini pun hadir beragam games seru lainnya bagi para anggota komunitas Honda CBR.
Gelaran ICE Day 2018 diselenggarakan sebanyak 3 seri di Sirkuit Sentul, Bogor. Seri pertama telah digelar pada bulan April lalu, seri kedua pada bulan September dan seri ketiga atau terakhir akan dilaksanakan pada bulan Desember mendatang.
Salam Satu Hati,
PT Daya Adicipta Motora

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here