Saturday, 27 April 2024
HomeBeritaKata Farhat: Pilih Jokowi Masuk Surga

Kata Farhat: Pilih Jokowi Masuk Surga

Bogor Daily  – PERNYATAAN Politikus Partai Kebang­kitan Bangsa (PKB) Farhat Abbas yang menyatakan ”Yang Pilih Pak Jokowi Masuk Surga! Yang Gak Pilih Pak Jokowi dan Yang Menghina, Fitnah & Nyinyirin Pak Jo­kowi! Bakal Masuk Neraka!” me­nuai kontroversi.

Pernyataan tersebut diunggah Farhat melalui akun Instagram @farhatab­bastv226, Senin (10/9). Dia menulis­kan itu un­tuk keterangan foto yang diunggahnya dan diberi tulisan ’Pak jokowi adalah Presiden yang menun­tun Indonesia masuk surga’.

Unggahan itu, hingga Rabu (12/9) disu­kai 1.163 pengikutnya dan di Instagram.komentari sekitar 825 pengguna Farhat mengatakan, tulisannya tersebut merupakan pantun. Seharusnya orang yang kontra dengan gerakan #2019tetapJo­kowi jangan salah menafsirkan atau gagal paham.

”Saya berpantun, pilih Jokowi masuk surgawi, pilih mereka masuk neraka. Daripada men­ghina fitnah, bully atau nyinyir orang, mending memuliakan orang lain. Silakan tafsirkan po­sitif,” kata Farhat.

Farhat meminta agar warganet dewasa dalam berpikir dan men­cermati sebuah kata. ”Balas saja kata dengan kata. Jangan apa di pikiran saya ditafsirkan miring atau negatif seenak kalian,” ucapnya.

Farhat menjelaskan pernyata­annya soal surga itu artinya dia percaya dan yakin dengan revo­lusi mental Jokowi buat bangsa ini, Jokowi menuntun bangsa masuk surga. ”Untuk masuk surga nggak harus mengubah sistem yang inkonstitusional,” ujarnya.

Lagipula, tutur Farhat, dalam statusnya itu dia tidak menyud­utkan nama siapa pun. ”Saya bukan takut mereka, (saya, red) takut Yang Maha Kuasa,” katanya.

DITEGUR TIM KAMPANYE JOKOWI

Tim Kampanye Nasional Joko Widodo-Ma’ruf Amin akan me­negur Farhat Abbas karena me­nyatakan pihak yang tidak men­dukung Jokowi akan masuk neraka.

Wakil Sekretaris TKN Raja Juli Antoni mengatakan, pernyataan Farhat tidak sesuai narasi Jokowi-Ma’ruf. ”Kami terus terang akan berikan teguran internal ke Far­hat. Ini bukan narasi Pak Jokowi-Ma’ruf,” ujar Antoni di Gedung High End, Jakarta, Rabu (12/9).

Antoni menuturkan bahwa hal yang dilakukan Farhat merupa­kan ekspresi personal. Sebab, ia menyebut TKN Jokowi-Maruf tidak memainkan isu agama, termasuk soal akhirat.

Menurutnya, pilpres merupa­kan urusan duniawi yang tidak ada sangkut pautnya dengan urusan agama. ”Kami tidak main isu agama, apalagi dengan aspek akhirat. Ini soal duniawi,” ujarnya.

Terkait dengan hal itu pula, ia menyampaikan Farhat bukan juru bicara TKN Jokowi-Ma’ruf. Ia menyebut Farhat yang meru­pakan caleg PKB itu hanya mengikuti pelatihan yang dige­lar TKN Jokowi-Ma’ruf.

Ia menjelaskan bahwa juru bicara TKN Jokowi-Ma’ruf yakni Ahmad Basarah, Johan Budi, Abdul Kadir Karding, TB Ace Hasan Syadzily, Irma Suryani Chaniago, Arif Budimanta, Arya Sinulingga dan Lena Haryana Mukti. ”Mas Farhat memang tidak jadi jubir, tapi jadi bagian dari tim kampanye,” ujar Antoni.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here