Rossi Sebut Masalah Motor Teratasi

Bogor Daily – Pebalap Tim Movistar Yamaha, Valentino Ros­si, menilai masalah di motor tim­nya kini sedikit demi sedikit mulai terpecahkan. Hal ini diutarakan Rossi karena dirinya merasa bisa mengemudikan motor dengan lebih cepat saat melakoni balapan di ajang MotoGP.

Pada musim ini, para pebalap Yamaha, baik Rossi maupun re­kan setimnya, Maverick Vinales, memang terus-menerus mengelu­hkan kondisi motor yang kurang kompetitif. Hal tersebut diklaim terjadi lantaran adanya masalah pada sistem elektronik motor Yamaha.

Tentu saja, kondisi ini mem­buat para pebalap merasa geram. Sebab, akibat masalah tersebut, Rossi dan Vinales tidak bisa men­ghadapi persaingan yang dibe­rikan para rivalnya. Padahal, performa The Doctor, julukan Rossi, dan Vinales sendiri kini diketahui tengah dalam kondisi yang begitu apik.

Melihat kondisi ini, para kru Yamaha pun berusaha keras untuk mengatasi masalah tersebut. Usaha mereka pun diakui Rossi telah membuahkan hasil yang baik. Sebab, pe­balap asal Italia itu kini merasa bahwa mo­tornya dapat me­laju lebih halus dan mulus. De n g a n kondisi ini, ia p u n yakin b i s a berbicara lebih banyak di tujuh seri balapan yang tersisa pada musim ini.

”Kami terus bekerja agar mo­tor bisa beraksele­rasi lebih baik, terutama pada sistem elektronik. Sepertinya, kami telah membuat beberapa kemajuan ka­rena motor sekarang men­jadi lebih halus. Hal ini menjadi hal yang penting bagi kami,” ujar Rossi.

Bagaimana Komentar Kamu?