Makanan Khas Bandung Legendaris

Bandung merupakan salah satu kota yang mempunyai ratusan destinasi wisata yang keren dan sangat menarik untuk dikunjungi. Mulai dari destinasi wisata alam, sejarah, wisata belanja hingga wisata kuliner. Kuliner khas Bandung memang sudah sangat terkenal dan bahkan sudah populer hingga keluar negeri. Pada dasarnya makanan khas Bandung memang dikenal  sangat variatif dan mempunyai cita rasa yang tinggi. Meskipun begitu, Anda tidak perlu khawatir mengenai harga berbagai kuliner di Bandung. karena umumnya untuk memperoleh makanan khas dari Bandung Anda tidak perlu mengeluarkan uang yang banyak hanya untuk mencicipi kuliner khas Bandung tersebut.

Bagi Anda yang tertarik untuk mencicipi makanan khas dari kota Bandung yang jumlahnya bisa sampai ratusan. Maka Anda bisa melihat panduan kuliner di Bandung pada Aplikasi Traveloka. Untuk lebih jelasnya berikut ada beberapa makanan khas dari Bandung sangat sangat direkomendasikan untuk Anda cicipi, yaitu:

Seblak

Seblak merupakan salah satu makanan khas dari Bandung yang terbuat dari kerupuk basah yang mempunyai rasa yang sangat khas karena dalam pengelolaannya menggunakan bumbu rempah dengan isian yang mengenyangkan seperti daging, sayur serta daging. Seblak ini mempunyai rasa yang sangat enak dengan aroma yang dapat menggugah selera. Seblak ini tidak hanya disukai oleh masyarakat lokal saja, namun juga sangat disukai oleh warga asing.

Nasi Tutug Oncom

Nasi Tutug Oncom merupakan sebuah nasi yang ditumbuk dan dicampurkan dengan oncom. Nasi ini juga bisa dicampurkan dengan lauk pauk yang sesuai dengan selera Anda sendiri. Nasi Tutug Oncom ini menawarkan sensasi yang sangat gurih serta dengan rasa yang tidak ada tandingannya. Bagi Anda yang tertarik untuk mencicipi makanan khas dari Bandung maka Anda bisa langsung memesan kuliner di Bandung pada aplikasi Traveloka.

Nasi Timbel

Nasi Timbel merupakan nasi tersembunyi yang dibungkus dengan daun pisang. Nasi timbel ini mempunyai aroma yang sangat khas. Apalagi saat anda membuka nasinya maka Anda bisa mendapati nasi putih hangan dengan aroma yang sangat menggugah selera. Nasi timbel ini dapat Anda nikmati bersamaan dengan ikan, daging, tempe, tahu, lalapan serta sambal.

Karedok

Bagi Anda yang suka mengkonsumsi makanan yang menyehatkan serta bergizi maka Anda patut mencoba karedok. Perlu Anda ketahui, Karedok ini menjadi salah satu makanan yang sangat menyegarkan untuk dikonsumsi karena mulai dari proses pengolahan, penyajian hingga bahan yang digunakan dapat menghasilkan rasa yang sangat segar serta menyehatkan. Jika Anda ingin menambah rasa yang sedikit pedas ataupun lainnya maka ANda juga bisa meminta Karedok untuk diolah dengan tingkat pedas yang sedikit diatas rata-rata ataupun dibawah rata-rata.

Surabi

Surabi menjadi salah satu camilan yang sangat ngehits di Bandung. Surabi juga menjadi sebuah camilan khas Bandung yang mempunyai beragam topping, rasa hingga tampilannya yang sangat imut. Camilan tradisional ini sangat dicari oleh para wisatawan di Bandung.

Ulukutek Leunca

Ulukutek Leunca merupakan makanan khas Bandung yang mempunyai banyak kandungan gizi seperti vitamin, kalori, karbohidrat serta berbagai senyawa lainnya yang dibutuhkan oleh tubuh. Ulukutek Leunca ini sangat terkenal dengan rasanya yang renyah, gurih, pedas serta sedikit pahit. Selain itu, kuliner khas Bandung ini juga memiliki tambahan oncom yang dapat menambah cita rasa yang cukup mengesankan.

Gehu Jeletot

Bagi Anda yang menyukai rasa pedas, jangan lupa mencicipi Gehu Jeletot. Gehu Jeletot merupakan salah makanan yang mempunyai rasa yang gurih serta pedas. Makanan khas dari Bandung ini juga mempunyai taburan sayuran di dalamnya, seperti sayuran kol, irisan wortel hingga irisan daging sapi. Berbagai isi dalam tahu tersebut memang menambah cita rasa tersendiri bagi penikmatnya.

Bandros

Kuliner khas di Bandung pada aplikasi Traveloka yang bisa Anda temukan ialah Bandros. Bandros  merupakan sebuah kue yang terbuat dari campuran tepung beras dan santan yang di bentuk seperti pukis. Bandros ini mempunyai rasa yang sangat gurih, apalagi dengan adanya taburan gula pasir diatasnya membuat makanan khas dari Bandung ini semakin lezat. Saat ini camilan khas Bandung sudah terdiri dari beberapa varian seperti keju, green tea hingga coklat.

Lihat disini : Restoran Bandung

Bagaimana Komentar Kamu?