Mengenal Lebih Dekat Mas Pono, Anggota DPRD Jabar Dapil Kabupaten Bogor

  • Whatsapp
SELFIE: Supono (kanan) berpose bersama idolanya: pendiri Partai Amanat Nasional (PAN) Amien Rais.

Dunia politik adalah jalur yang diambil H. Supono, dalam meniti kariernya. Mas Pono—begitu ia disapa— meyakini dunia politik sebagai alat untuk berbuat kebaikan, demi kemaslahatan umat.

Melalui perjuangan di parleman, tentu banyak hal yang bisa dilakukan Mas Pono untuk masyarakat di Kabupaten Bogor. “Politik itu mulia jika diniatkan untuk memperjuangkan perbaikan kehidupan masyarakat,” ujar pria kelahiran Kebumen 18 November 1964 ini.

Read More

Mas Pono merupakan satu di antara sebelas wakil rakyat yang berhasil melenggang ke DPRD Provinsi Jawa Barat. Kini ia duduk di Komisi 4 yang membidangi pembangunan. Kesempatan ini akan digunakan untuk membantu program pembangunan yang diinginkan masyarakat Kabupaten Bogor. “Mudah-mudahan bermanfaat,” imbuh Mas Pono ketika ditemui di kediamannya di Puri Nirwana I Blok A 19, Pabuaran, Cibinong, Kabupaten Bogor.

Bukan perkara mudah bagi politisi Partai Amanat Nasional (PAN) ini menjadi wakil rakyat periode 2019-2024. Banyak asam garam yang sudah ia rasakan selama terjun sebagai anggota DPRD.

Sebelum naik tingkat ke Provinsi Jawa Barat, ia pernah diberi amanah sebagai wakil rakyat untuk DPRD Kabupaten Bogor selama dua periode. Dan karena sosoknya yang ramah serta peduli dengan masyarakat, ia tetap dicintai. Karena itu ia kembali mendapat tiket dari partai dan konstituennya untuk melenggang ke DPRD Jawa Barat. “Rumusnya sederhana kok. Sebagai wakil rakyat kita harus amanah, sabar mendengar, dan menjalankan apa yang jadi kebutuhan masyarakat,” kata Mas Pono kepada bogordaily.net.

Lebih lanjut Mas Pono menegaskan, sebagai wakil rakyat yang berangkat dari Kabupaten Bogor, tentu harus banyak mengenal wilayah yang butuh perhatian. Termasuk mengenal karakter dan potensi yang dimiliki masyarakat sekitar. Selain harus juga mengetahui secara utuh problem sosial kemasyarakatan.

Seperti di daerah yang jauh: Rumpin, Parung Panjang, Jonggol, Cariu, Sukamakmur dan wilayah lainnya. ” Saya komitmen. Kehadiran saya di parlemen harus memberi arti bagi masyarakat. Yang tentunya melalui kebijakan yang sesuai tupoksi saya,” pungkasnya. (Gib)

Loading...

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *