Wednesday, 24 April 2024
HomeBeritaDari Cabor Atletik Emilia Nova Sumbang Emas Ke-70 Indonesia

Dari Cabor Atletik Emilia Nova Sumbang Emas Ke-70 Indonesia

BOGORDAILY Medali ke-70 diraih wakil Indonesia di ajang  2019. Setelah sebelumnya datang dari cabang olahraga (cabor) bulu tangkis, kali ini medali datang dari cabor atletik atas nama Emilia Nova yang turun di nomor Women's 100m Hurdles.

Emilia berhak atas medali usai finis terdepan dengan meraih catatan waktu 13.61 detik. Sementara medali perak di nomor ini jatuh ke pelari asal Vietnam, Tran Thi Yen Hoa yang terpaut 0.140 detik di belakang Emilia.

Emilia Nova

Sedangkan medali perunggu jatuh kepada atlet asal Singapura, Binte Zaini Nur Izlyn dengan catatan waktu 13.92 detik atau 0.310 dari Emilia yang finis tercepat. Dengah hasil ini, cabor atletik berhasil menambah dua medali lagi di hari kesembilan 2019.

Sebelumnya, medali juga dipersembahkan Hendro Yap yang turun nomor jalan cepat 20 kilometer (km) pada partai final yang berlangsung di New Clark City Sports Center.

Emilia Nova

Pria berusia 29 tahun itu berhasil finis tercepat dibandingkan tujuh atlet lainnya pada partai final. Hendro Yap melintasi garis finis dengan catatan waktu 1 menit 31,20 detik. Ia unggul tipis, yakni 0,180 detik dari runner-up asal Vietnam, Vo Xuan Vinh.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here