Friday, 19 April 2024
HomeBeritaIni 7 Fakta Kekalahan Timnas di Final SEA Games 2019

Ini 7 Fakta Kekalahan Timnas di Final SEA Games 2019

BOGORDAILY – Timnas Indonesia U-22 takluk dari Vietnam di laga final sepakbola putra 2019 di Filipina. Berikut data dan fakta pertandingannya.

Laga final antara Indonesia vs Vietnam digelar di Stadion Rizal Memorial, Manila, Selasa (10/12/2019). Garuda Muda tertinggal dulu di babak pertama lewat sundulan Doan Van Hau.

Setelah turun minum, Egy Maulana Vikri dkk justru kebobolan dua gol lewat sepakan Do Hung Dung dan gol kedua Doan Van Hau. Laga tuntas dengan kemenangan Vietnam 3-0.

Baca juga: Digasak Vietnam, Indonesia Perpanjang Puasa Emas

Kekalahan tersebut membuat asa Indonesia untuk menyudahi gelar medali emas sejak 1991 harus pupus. Garuda Muda harus puas membawa pulang medali perak ke Tanah Air.

Berikut data dan fakta kekalahan timnas di final 2019:

– Indonesia melepaskan enam kali percobaan tendangan dengan lima di antaranya tepat ke arah gawang. Meski demikian, tidak ada gol yang diciptakan.

– Vietnam melakukan lima kali percobaan tendangan dengan empat di antaranya tepat sasaran, serta membuahkan tiga gol.

– Untuk pertama kalinya sepanjang 2019, Indonesia gagal mencetak gol.

– Ini menjadi kekalahan terbesar Indonesia pada final sepanjang sejarah.

– Vietnam menjadi satu-satunya tim yang gagal ditaklukkan Indonesia selama 2019, dua kali pertemuan Garuda Muda selalu kalah.

– Indonesia adalah satu-satunya negara yang dibobol gawangnya oleh Doan Van Hau di 2019. Ia bahkan langsung mencetak dua gol pada babak final.

– Raihan medali emas ini menjadi yang pertama buat Vietnam sejak negeri sosialis itu bersatu. Sebelumnya, mereka pernah meraih juara pada 1959 dengan nama Vietnam Selatan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here