Friday, 3 May 2024
HomeBeritaMa'ruf Amin Terbang ke Banjarbaru Untuk Menghadiri Peringatan HKSN 2019

Ma’ruf Amin Terbang ke Banjarbaru Untuk Menghadiri Peringatan HKSN 2019

BOGORDAILY – Wakil Presiden (Wapres) Ma’ruf Amin bertolak ke Banjarbaru, Kalimantan Selatan untuk kunjungan kerja. Ma’ruf akan menghadiri peringatan Hari Kesetiakawanan Sosial Nasional (HKSN) tahun 2019.

Pantauan detikcom, Ma’ruf bersama sang istri, Wury Estu Handayani, tiba di Pangkalan Udara TNI AU Halim Perdanakusuma, Jumat (20/12/2019) sekitar pukul 06.20 WIB. Ma’ruf dan istri kompak mengenakan kemeja batik berwarna cokelat.

Ma’ruf menuju Banjarbaru menggunakan Pesawat Kepresidenan Boeing 737-400 TNI AU. Dia tiba di Bandar Udara Internasional Syamsudin Noor, Banjarbaru, Kalimantan Selatan, pukul 09.10 WITa.

Setibanya di bandara, Ma’ruf dijadwalkan berangkat menuju Kantor Sekretariat Daerah Provinsi Kalimantan Selatan. Di tempat itulah acara peringatan HKSN tahun 2019 dilaksanakan.

Pada peringatan Hari Kesetiakawanan Sosial Nasional tahun 2019, Ma’ruf akan menyerahkan Penganugerahan Tanda Kehormatan Satyalancana Kebaktian Sosial. Hal ini dilakukan setelah pembacaan Surat Keputusan Presiden RI oleh Kepala Biro Gelar Tanda Jasa dan Tanda Kehormatan Sekertariat Militer Presiden, Laksamana TNI Imam Suprayitno.

Rencananya, kunjungan kerja Ma’ruf ini juga akan dihadiri oleh beberapa tokoh, mulai dari kalangan pemerintah pusat dan pemerintah daerah seperti Menko PMK Muhadjir Effendy, Menteri Sosial Juliari Peter Batubara dan Gubernur Kalimantan Selatan Sahbirin Noor.

Setelah menghadiri peringatan Hari Kesetiakawanan Sosial Nasional tahun 2019, Ma’ruf direncanakan melaksanakan ibadah salat Jumat di Masjid Nurul Iman yang berada di Bandara Syamsudin Noor Banjarbaru, Kalimantan Selatan. Usai melaksanakan ibadah tersebut, Ma’ruf akan santap siang sebelum nantinya kembali ke Jakarta.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here