Friday, 19 April 2024
HomeBeritaMenjelang Derby Merseyside, Klopp Abaikan Posisi Everton di Klasemen

Menjelang Derby Merseyside, Klopp Abaikan Posisi Everton di Klasemen

BOGORDAILY – Jika dilihat dari posisi di klasemen, Derby Merseyside jilid pertama musim ini tidak seimbang. Namun, Juergen Klopp memilih mengabaikan kondisi tersebut.

Liverpool akan menjamu Everton di Anfield dalam lanjutan Liga Inggris, Kamis (5/12/2019) dinihari WIB. The Reds belum terkalahkan sehingga menempati posisi teratas dengan perolehan 40 poin, unggul 26 poin dari The Toffees yang terbenam di peringkat 17.

Meski langganan finis delapan besar dalam tiga musim terakhir, performa Everton di musim ini begitu jeblok. Pasukan besutan Marco Silva itu sudah menderita tujuh kekalahan dalam 10 pertandingan liga terakhirnya.

Bagaimanapun, Derby Merseyside cenderung berjalan ketat. Meski Liverpool tidak terkalahkan sejak 2010, tapi hasil-hasil di lima edisi terakhir tidak berselisihkan lebih dari satu gol.

“Tabel klasemen menunjukkan kebenaran hanya di akhir musim, bukan di fase awal,” kata Klopp dikutip dari situs resmi klub. “Kalau Anda melihat skuat Everton maka Anda akan bilang, ‘Wow, skuatnya bagus sekali’ dan tidak ada yang akan menyangkalnya.”

“Kenapa mereka tidak 100 persen klik sejauh ini? Saya betul-betul tidak tahu. Ada tekanan besar di sana, sudah jelas Everton adalah sebuah klub yang ambisius. Mereka bukan satu-satunya klub yang mengalami situasi ini.

“Liganya sangat sulit, sangat sulit untuk kami semua. Kami harus menghormatinya dan itulah yang kami lakukan,” tandas manajer Liverpool itu.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here