SDN Petir 3 Dramaga Bogor Terbakar

  • Whatsapp
KEBAKARAN:  Kursi dan meja di ruang kelas SDN Petir 3, Desa Petir, Kecamatan Dramaga, terbakar.

DRAMAGA- Diduga kosleting listrik, ruang kelas SDN Petir 3 di  Kampung Cibeurem Jiung, RT 02/09, Desa Petir, Kecamatan Dramaga, Kabupaten Bogor terbakar pada pukul 03:15 WIB, Minggu (9/12/2019).

Beruntung, kobaran api bisa dipadamkan sebelum menjalar ke ruang kelas lainnya. Tidak ada korban jiwa atas musibah kebakaran tersebut. Akibatnya, siswa yang hendak belajar, sementara harus rela bergantian.

“Belum di ketahui penyebab kebakaran yang menghanguskan tiga kelas dan satu ruang guru itu,” ujar Pjs Kepala Desa Petir, Wildan.

Wildan mengatakan, api bisa dipadamkan setelah di datangkan mobil damkar sektor Ciomas. Camat Dramaga bersama babinsa dan pihak sekolah sudah meninjau langsung kondisi ruang kelas yang terbakar. Untuk aktifitas proses belajar siswa pada Senin (9/12) seperti biasa dan di bagi shif.

“Beruntung kobaran api tidak menjalar ke ruang kelas lainnya dan musibah tersebut sudah dilaporkan ke Pemkab Bogor agar bisa cepat mendapatkan bantuan,” kata Wildan.

Terpisah, Kapolsek Dramaga AKP Sudarsono mengatakan, dugaan sementara, kebakaran tersebut akibat kosleting arus listrik.

“Tidak korban jiwa atas kejadian tersebut. Kerugian yang di akibatkan kebakaran yakni 3 kelas, 1 kantor dan ATK terbakar dan diperkirakan kerugian Rp 500 juta,” pungkasnya. (gib/*)

Loading...

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *