Friday, 26 April 2024
HomeKabupaten BogorAnggota DPR RI Elly Rachmat Yasin Siap Dorong UMKM Berbasis Digital

Anggota DPR RI Elly Rachmat Yasin Siap Dorong UMKM Berbasis Digital

BOGORDAILY – Anggota Komisi VI DPR RI, Elly Rachmat Yasin, akan melakukan dorongan kepada Kementerian Perindustrian untuk memajukan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) berbasis digital di Kabupaten Bogor.

Elly Rachmat Yasin, yang juga Ketua DPC PPP Kabupaten Bogor ini mengatakan, dirinya sudah mengusulkan kepada Kementerian Perindustrian untuk membuat pelatihan kepada para UMKM supaya bisa menjalankan usahanya dengan berbasis digital.

“Saya kemarin dapat pendapat juga dari menteri perindustrian jadi memang UMKM ini juga harus berbasis digital itu kan sudah tuntutan jaman,” katanya kepada Bogordaily.net, Sabtu (25/1/2020).

Dirinya menilai, bahwa dengan trobosan pelatihan berbasis digital kepada para pengusaha UMKM bisa memajukan para usaha kecil di Indonesia khususnya Bumi Tegar Beriman.

“Tapi apakah ini sudah merambah ke tingkat bawah, sementara di tingkat bawah sendiri banyak UMKM hasil produk Bagus, malah boro-boro menggunakan Online hp pun masih jadul, artinya ini harus ada pembinaan dari tingkat pusat ke daerah baru itu bisa merata, itu juga adalah kebutuhan yang harus menjadi harapan,” ucapnya.

Wanita yang menjadi perwakilan Rakyat Bumi Tegar Beriman di DPR RI ini meminta, agar Dinas UMKM Kabupatem Bogor juga memprogramkan pelatihan berbasis digital kepada para usaha kecil menengah.

“Nah saya berharap untuk Dinas UMKM itu ada pelatihan seperti itu, bagaimana pembinaan untuk para UKM untuk penggunakan digital. Karena yang sudah maju itu sudah menggunakan teknologi online,” harapnya.

Tidak hanya itu saja, dirinya juga akan membawa program yang sudah diusulkan olehnya kepada Kementerian Perindustrian, melalui Aspirasi untuk membuat pelatihan dan memberikan alat bagi para UKM di Kabupaten Bogor.

“Saya juga akan membawa program saya dari Kementerian yaitu melalui aspirasi ke Kabupaten Bogor, memberikan pelatihan kepada mereka termasuk juga memberikan alat kepada mereka supaya bisa maju dalam menjalankan UMKMnya sendiri, tahun ini kita akan mulai, bulannya belum di tentukan karena mereka kan yang menekankan, tapi saya sudah ajukan tahun ini akan dilaksanakan,” tukas Elly. (Andi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here