Thursday, 28 March 2024
HomeKabupaten BogorDanrem 061 Surya Kencana Sebut Masih Ada 3 Desa Terisolasi di Sukajaya

Danrem 061 Surya Kencana Sebut Masih Ada 3 Desa Terisolasi di Sukajaya

BOGORDAILY – Komando Resort Militer 061/Surya Kencana, Brigadir Jenderal Novi Helmy Prasetya, mengatakan, pasca bencana longsor yang terjadi di Kecamatan Sukajaya pada awal tahun 2020 masih ada yang terisolasi.

Tiga desa itu diantaranya, Desa Cileuksa, Cisarua, dan Kiarasari, Kecamatan Sukajaya. Hal itu disebabkan jalan yang tadinya bisa dilalui masih tertimbun longsor dan belum bisa dilalui kendaraan.

“Jalan yang tadinya mampet ini tinggal tiga desa lagi, Desa Cileuksa, Cisarua, dan Kiarasari,” katanya kepada Bogordaily.net ketika ditemui di lapangan Bumi Tegar Beriman, Kamis (9/1/2020).

Pria yang disapa Novi itu menjelaskan, total keseluruhan ada 14 ribu orang yang mengungsi di tempat tinggal sementara.

Dirinya terus berkordinasi, dengan pihak terkait baik itu kementerian PUPR supaya jalan yang tertimbun longsoŕ bisa segera dilalui.

“Makanya sampai saat ini bantuan dikirimkan melalui jalur udara, karena akses masih belum terbuka,” ucapnya.

Jumlah korban meninggallanjut Brigadir Jenderal Novi, korban tertimbun longsor tercatat ada tujuh orang. Tiga belum diketemukan, satu orang hanyut akibat banjir belum ditemukan.

“Kita juga sudah berkordinasi dengan semua pihak, dalam penanganan ini dan intinya yang meninggal ada tujuh, tiga tertimbun dan satu hanyut terbawa arus belum diketemukan,” tukasnya. (andi/bdn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here